Raih Juara 1 Lomba Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten,Hilali Wakili Lotim di Tingkat Provinsi


Selong, suaraselaparang - Siti Laila Ismiatul Hilali warga Dusun Otak Bangket desa Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur yang merupakan seorang Mahasiswi di Universitas Hamzanwadi Selong berhasil meraih juara satu Lomba Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten bidang Pendidikan yang diselenggarakan oleh Dispora Lombok Timur tahun 2020.

Lomba tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada pemuda-pemuda yang mempunyai kreatifitas, yang peduli terhadap pendidikan, pangan dan  lingkungan.

Saat dihubungi media suara selaparang, Jum’at ( 31/7/2020 ) Siti Laila Ismiatul Hilali atau yang akrab disapa Hilal, menyampaikan rasa syukurnya bisa meraih juara satu Putri Pendidikan Lombok Timur. Ia pun telah bersaing dan mengalahkan 25 peserta lainnya di bidang Pendidikan.

Hilal menambahkan dalam penilaian, tim juri langsung berkunjung ke tempatnya, karena ia membangun Taman Baca Masyarakat untuk anak-anak di kampungnya, terutama untuk anak-anak yang ditinggal orangtuanya menjadi TKI dan anak-anak korban broken home. 

Adapun kriteria penilaian itu antara lain jumlah koleksi buku,  kelayakan buku bisa digunakan atau tidak, jumlah siswa, dan kualitas taman baca. 

Lebih lanjut Hilal menjelaskan bahwa ia akan mewakili Lombok Timur di bidang Pendidikan tingkat Provinsi pada bulan Oktober 2020. Jika ia lolos di tingkat Provinsi, maka selanjutnya akan di undang oleh Presiden ke Istana. 

“Alhamdulillah saya juga kan sering ikut event-event, saya juga seorang penulis dan penyair, kemudian kemarin ikut Duta Bahasa. Jadi saya sangat bersyukur bisa dipercaya mewakili Lombok Timur lagi di tingkat Provinsi di bidang Pendidkan” tuturnya.

Selanjutnya Hilal merincikan prestasi-prestasi yang pernah diraihnya seperti :
1. Penulis terpilih tingkat Nasional 2019
2. Runner Up II Dedare Kecamatan Sikur 2019
3. 87 Besar Mahasiswa Berprestasi Nasional 2020
4. Duta Pendidikan Berbakat NTB 2020
5. Penyair terbaik Tingkat Nasional 2020
6. Penulis Buku Sajak Cinta Layla
7. Penulis Buku Diversitas bersama Penulis Nasional (Mandala Penerbit).
8. Terbaik-4 Duta Bahasa NTB 2020.
9. Juara 1 Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan 2020

Ia pun menyampaikan dalam kesehariannya ia selalu berusaha untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak-anak. Menurutnya, kegiatan membaca harus dibiasakan sejak dini.

“Harapan saya kita bisa meningkatkan minat baca, pendidikan, tidak termakan oleh hoax, dan pergaulan bebas lainnya yang bisa merugikan diri kita sendiri sebagai generasi muda dan masyarakat,” tutup Hilal.

( SS-03 )

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense