Taman Wisata SMK NW Janapria Suguhkan Konsep Wisata Edukasi


PRAYA-Suaraselaparang- Keberadaan taman wisata SMK NW di Janapria terbilang cukup unik dan langka,  Pasalnya pengunjung selain disuguhkan berbagai sport poto juga diberikan pengetahuan tentang nilai kebangsaan.

Tiga tahun berlalu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NW Janaparia ini berdiri sudah mampu menunjukkan keberadaannya sebagai lembaga pendidikan yang berani tampil beda.

Kepala SMK,  Muhammad Juani Sahir menuturkan lembaga ini terbangun atas keinginan masyarakat,  yang darinya diharapkan menjadi sumber kemaslahatan untuk masyarakat.

"Alhamdulillah,  keberadaan taman wisata sekolah kami kini mulai dinikmati dampaknya oleh masyarakat setempat" tuturnya, Sabtu (25/7) sembari menunjukkan salah satu kantin milik warga.

Konsep Sekolah berbasis wisata dan edukasi diterapkan SMK NW Janapria bermula dari pemikiran sederhana yang kemudian diwujukan dalam wujud taman berbasis alam.

"Selain mendapat ilmu,  siswa kami juga bisa berwisata" kata Kepala sekolah.

Prinsip itulah yang mendorongnya membangun lembaga pendidikan berbasis wisata. 
sebagai ikon wisata menambah syahdu pemandangan di sekolah tersebut.

Tidak hanya itu saja,  Setiap pengunjung dan siswa akan diajak berwisata religi ke Taman Wisata Religi Jabal Rahmah di Desa Jango,  Kecamatan Janapria.

"Kedepan kita akan perbanyak kegiatan-kegiatan yang bernuansa edukasi kemasyarakatan,  lebih banyak berintraksi langsung dengan masyarakat" pungkasnya.

Target kedepan,  Taman wisata ini akan dijadikan sebagai wadah yang sangat nyaman,  indah nan asri sehingga visi mencetak hafizul Qur'an berbasis alam terbuka bisa terwujud.(SS-5)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense