Target Bulan September-Oktober, Peserta CPNS Lotim Ikuti SKB


Selong, Suaraselaparang, Kemenpan-RB telah mengeluarkan surat edaran tentang jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB). Hal itu menindaklanjuti peserta CPNS Formasi 2019 yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) agar bersiap kembali. “Jadwalnya September-Oktober mendatang,” kata Kabid Data dan Formasi BKPSDM Lotim Agus Satriawan, Senin (20/07)

Meski demikian,  dalam surat edaran tersebut, pihaknya belum mendapatkan kepastian tanggal pelaksanaan di bulan tersebut. Kata Agus, hal itulah yang tengah dikoordinasikan dengan pusat. Selain itu, pihaknya juga tengah memantau kembali kesiapan gedung CAT dan komputer. 

“Karena akan ada pemeriksaan kembali,” jelasnya.

Dalam surat tersebut, diterangkan proses pelaksanaan dilakukan bagi daerah yang siap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Selain itu, BKPSDM juga mesti berkoordinasi dengang gugus tugas covid-19 mengenai hal tersebut. Poin lainnya, BKPSDM diminta lebih awal mengumumkan pelaksanaan SKB pada peserta.

Hingga saat ini, sudah terdapat 1.192 peserta CPNS 2019 yang akan mengikuti SKB. Namun karena adanya pandemi covid-19  membuat pelaksanaan SKB tertunda.

 “Kita berharap peserta selalu siap dan mengupdate informasi,” ujarnya.

Teknis pelaksanaan SKB sendiri sebenarnya sudah keluar Maret lalu. Kata Agus, dalam jadwal tersebut, pelaksanaan SKB di Lotim dilakukan selama tiga hari. Ada 12 sesi dengan perhitungan empat sesi per hari. 

“Kita minta pelaksanannya tiga hari di akhir pekan,” tutupnya

Redaksi Suaraselaparang

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense