Terhimpit di Kota Dengan Zona Merah Membara, Cakranegara Timur Bertahan di Zona Hijau


Mataram, Suaraselaparang, Ditengah membeludaknya kasus korona di Kota Mataram. Disaat kelurahan lainnya di Kota Mataram berada pada zona merah Covid-19, justru Cakra Timur aman pada zona hijau. Tentu kelurahan Cakranegara Timur patut dicontohi, strategi para pemimpin dan masyarakat di wilayah ini membuat virus Korona tak berani mendekat.

Resepnya adalah "Kami satu suara untuk kompak. Terutama dengan semua kepala lingkungan dan tokoh masyarakat. "kata Lurah Cakranegara Timur I Gusti Agung Ngurah Oka, Ksmarin sabtu (11/07)

Karena Sinergi yang baik itu yang membuat kelurahan Cakranegara Timur tetap berada di zona hijau hingga saat ini. Artinya tidak ada satu pun warga di tempat ini terpapar virus korona. Walaupun di sini banyak pertokoan dan mobilitas masyarakat yang begitu tinggi.

"Intinya, kita menerapkan bersama-sama dengan sebaik mungkin, apa yang menjadi himbaun pemerintah, "ungkapnya.

Ia tak segan untuk terus keliling setiap hari memantau aktivitas warganya. Hal ini dilakukan bersama kepala lingkungan (Kaling) untuk terus mensosialisasikan bahaya Covid-19, kepada seluruh masyarakat, "kalau ada arahan dari atasan, kita langsung bergerak, "tuturnya

Bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Ia terus turun ke lingkungan. Hal tersebut bertujuan untuk meninta warga yang melakukan aktivitas di luar rumah agar menggunakan masker. Kegiatan itu terus dilakukan secara terus menerus. "sampai masyarakat bosan lihat kita, "celetuknya senyum

Selanjutnya oka nama akrabnya menjelaskan bahwa ia terus secara konsisten mendoktrin masyarakatnya. Bahwa, virus korona ini benar adanya dan berbahaya. "Jangan sampai warga terpapar duluan, baru ada penyesalan. Hal ini yang kita perlu diantisipasi, "ujarnya

Karena itu, ia tak hanya mendoktrin masyarakatnya, tapi juga meminta kepada semua pengusaha menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan baik. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan jaga jarak. "Semua bisa melihat, kalau semua toko di wilayah Cakranegara Timur, ada tempat cuci tangannya. Mereka menggunakan ember, tandon, dan sebagainya, "ungkapnya

Ihsan selaku warga setempat mengatakan, kalau korona ini mesti kita lawan secara bersama-sama, dengan cara semua masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan baik ketika hendak beraktivitas, misalnya dengan rajin menggunaka masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Karena kita juga tidak bisa menyerahkan semuanya kepada pemerintah, namun kita harus bersama-sama, "ujarnya.

Ia juga mengaku sangat yakin dengan adanya korona ini, oleh sosialisasi yang dilakukan secara terus menerus dari lurah dan aparat. Apalagi, pasien terpapar terus bertambah.

Menurutnya menekan angka korona harus dilakukan mulai dari diri sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan serta menjaga lingkungan jika ada orang luar yang masuk.


(SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense