Bupati Lombok Timur, H. M Sukiman Azmy Siap Fasilitasi Program Pembinaan Bela Negara


Selong, Suaraselaparang - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur siap memfasilitasi program pembinaan bela negara. Salah satunya adalah program pembinaan bela negara yang akan dilaksanakan oleh Forum Bela Negara (FNB) NTB. Hal itu diungkapkan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy saat menerima kunjungan FNB NTB Senin (24/08).

Bupati Lotim menyebut sikap bela negara merupakan kewajiban setiap warga negara di manapun berada. Beliau menilai terwujudnya program bela negara dengan baik membutuhkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk FNB, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) dan Pemerintah Daerah setempat.

Beliau menyatakan masih banyak masalah terkait bela negara. Seperti masalah disintegrasi bangsa. Karena itu, beliau berharap FNB harus mampu memiliki kedudukan di hati masyarakat agar berbagai masalah tersebut dapat dieliminir. Selain itu, beliau juga berharap FNB mampu menyosialisasikan bela negara di kalangan pemuda terutama generasi millenial.

Sementara itu Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah FNB NTB, Muharrar Iqbal Musthofa menjelaskan FNB yang berada di bawah Kementerian Pertahanan RI ini memiliki misi menciptakan 100 juta kader bela negara baru di indonesia. Saat ini kader yang sudah terbentuk  di Provinsi NTB berjumlah 700 orang kader. Kader tersebut telah mendapatkan pelatihan sejak 2015 lalu. Bahkan di Kabupaten Lombok Timur saja jumlah kader FNB telah mencapai 100 orang kader. 

Muharrar juga menjelaskan bahwa FNB akan terus mengambil peran menyukseskan pembangunan dengan menjaga keutuhan NKRI serta mendorong pelaksanaan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

SSTV-04

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense