Senyum Sumringah Uci, Petani Strawberry Sembalun Mendapat Berkah Kala Pandemi

Selong, suaraselaparang - Namanya Nosi winanti atau akrab di panggil uci, seorang wanita yang berprofesi sebagai petani strawbery di Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. 

Kini ia bersama petani-petani strawberry lainnya dapat tersenyum bahagia. Pasalnya, saat Wisata Sembalun mulai dibuka, usaha strawberrynya kebagian untung dengan meraup omzet jutaan rupiah di masa pandemi Covid-19.

Menurut Uci, hal itu disebabkan karena banyak orang yang memendam kerinduan ingin berwisata. 

Saat ditemui di sela-sela kesibukannya di ladang nya yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani pada (Minggu 30/8/20), Uci  menyampaikan bahwa ia menekuni usaha bertani strawberry, awalnya hanya merupakan niat ingin mengembangkan usahanya supaya bisa menampung masyarakat di sekitar domisilinya yang blum punya pekerjaan.

"Alahamdulillah usaha yang saya rintis berjalan dan berkembang dengan pesat dan bisa menampung beberapa masyarakat yang belum bekerja," ungkapnya.

Selanjutnya Uci menyampaikan bahwa meski pandemi Covid-19, ketika Wisata Sembalun kembali dibuka, omzetnya naik dibandingkan sebelum masa pandemi Covid-19.

Apalagi saat weekend tiba. Banyak sekali tamu yang berkunjung, 

"Sebelum pandemi Covid-19 pengunjung kurang tertarik membeli strawberry, tapi begitu pandemi Covid-19 Wisata Sembalun sempat ditutup, kemudian dibuka kembali. Saat dibuka kembali itulah pengunjung malah meningkat, dan itu yang menyebabkan omzet kami juga meningkat," jelasnya.

Uci berharap kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Desa terkait kebersihan yang ada di area ladang strwberry, karena banyak pengunjung yang tidak memedulikan kebersihan dan membuang sampah sembarangan. 

"Saya berharap, kalau bisa Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah membentuk tim untuk membantu kami membersihkan sampah. Sayang sekali jika tempat sebagus Wisata Sembalun ini harus kotor dengan sampah-sampah yang bisa merusak pemandangan," harapnya.

SS-02

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense