Dapatkan SK DPP NasDem & Gerindra, AKJ-Syah Optimis Duduki Dompu 1

Mataram, suaraselaparang, Tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, sudah di depan mata. Setelah melalui tahap pendaftaran dan seleksi, DPW Partai NasDem NTB resmi mengusung Tujuh Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah di NTB pada Pilkada tahun 2020.

Komitmen dukungan dibuktikan dengan penyerahan SK DPP NasDem kepada Bapaslon di Narmada Confention Hall, Rabu (26/08/2020).

Hal menarik muncul dari Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu, yakni paslon Abdul Kadir Jaelani – H Syahrul Parsan ST, MT. Mereka berdua merupakan 'pemain baru' di Pilkada Dompu tahun 2020 yang didapuk NasDem untuk menduduki kursi EA 1 Dompu.

Setelah mendapatkan SK DPP NasDem yang dilalui dengan perjuangan yang panjang, Abdur Kader Jailani bersyukur, karena sudah mendapatkan rekomendasi dari partai NasDem.

"Kami bersyukur DPP NasDem memberikan kesempatan kepada kami, mudah-mudahan dengan didukung oleh Partai NasDem membawa rahmat bagi perjuangan kami," ucap politisi yang akrab disapa AKJ ini.

Ketika ditanya soal keinginan untuk meminang partai lain, AKJ menjawab ada keinginannya untuk melakukan pendekatan ke beberapa partai lain, namun hal itu masih dirahasiakan, patai mana yang akan dijadikan kendaraan merebut kursi EA 1 Dompu.

AKJ juga mengungkapkan, bahwa sebelumnya dirinya sudah mendapatkan 'restu' berupa SK dari DPP Gerindra.

"Sudah dua partai, Gerindra dan NasDem, Nasdem dan Gerindra di Kabupaten Dompu merupakan partai pemegang suara terbanyak, juara 1 serta runner-up dengan total 8 kursi. Sementara untuk syarat pencalonan, yang dibutuhkan hanya 6 kursi. Mungkin nanti ada partai lain yang hendak bergabung lagi, namun ini masih kita rahasiakan," jelasnya.

AKJ juga mengungkapkan bahwa dirinya optimis bisa memenangkan Pilkada Dompu dengan didukung oleh dua partai pengusung. "Insyaallah optimis kami yakin bisa menduduki Dompu 1 dan memenangkan pertarungan Pilkada nanti, Insya Allah," ungkapnya.

Ketua Desk Pilkada DPW Partai NasDem NTB, Ardani Julfikar mengungkapkan bahwa semua tahapan sudah dilalui dengan baik sesuai mekanisme, DPP NasDem mengambil keputusan karena AKJ dianggap memiliki kapabilitas sebagai pemimpin dan memenuhi syarat.

"Penyerahan SK DPP NasDem ini bagi bakal pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020, yang siap memimpin dan bekerja untuk rakyat," jelas Ardani.

Ia pun menambahkan DPP NasDem menentukan bakal pasangan calon yang diusung berdasarkan skill, kemudian link dan dari sisi sumber daya kandidat itu sendiri.

Sementara Ketua DPW Partai NasDem NTB, H. Muh. Amin mengatakan, penyerahan SK ini tentu adalah tantangan, bukan sekedar menyerahkan SK tapi yang terpenting adalah perjuangan di lapangan. Ia pun menghimbau untuk para Kader NasDem harus mulai menyukseskan Pilkada ini.


(SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense