Diduga Kuat Melakukan Pungli, FRB Desak Aparat Desa Suangi Timur Untuk Diadili


Selong, Suaraselaparang -Desak Aparatur Desa Suangi Timur Diadili,Ratusan Massa aksi yang tergabung dalam Forum Rakyat Bersatu ( FRB ) menggelar aksi damai di Depan Kantor Bupati Lombok Timur,Kamis (06/08/2020) sekitar pukul 09:35 WITA.

Dalam aksi tersebut FRB Mendesak Bupati untuk segera mengambil kebijakan terhadap aparatur desa suangi timur yang di duga kuat melakukan aksi pungli (pungutan liar) yang dilakukan terhadap masyarakat desa suangi timur.

Selain itu, koordinator Umum Aksi Muhammad habiburrahman meminta agar Bupati Lombok Timur, untuk segera bertindak cepat terkait aparatur desa yang mendiskriminasi salah satu tokoh pemuda di desa tersebut. karena sudah melanggar norma dan etika pejabat publik, jika hal ini tidak segera ditindak lanjuti masyarakat yang sudah tergabung dalam Forum Rakyat Bersatu ( FRB ) akan kembali dengan Massa yang lebih banyak, "tegasnya teriak".

Muhammad Habiburrahman dalam orasinya juga menyampaikan lebih lanjut, bahwa apabila Bupati atau perwakilan tidak ada yang menanggapi masalah yang diangkat saat ini. "maka kami menilai bahwasanya bupati dan dinas-dinas terkait sangatlah tidak adil  karena melindungi pejabat desa yang diduga melakukan tindakan pungli" Sesalnya teriak.

Aksi yang berlangsung kurang lebih 1 jam itu akhirnya mendapat tanggapan dari pihak bupati melalui Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. M.Habiburrahman selaku kordum aksi meminta adanya persetujuan dari pihak pemerintahan agar menandatangani persetujuan untuk mengecam aksi pungli yang dilakukan aparat desa suangi timur terkait dugaan tindakan pungli.

SS-06

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense