Disiplinkan Warga,Forkopimcam Sakra Menggelar Razia Masker

Selong,Suaraselaparang-Forkopimcam Sakra terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil Sakra hari ini (29/8), menggelar Razia Masker dengan dukungan 30 personil dari tim  gabungan Kecamatan, Polsek, Koramil dan pasukan LLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur. Sasaran razia adalah  warga atau pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker.

Razia masker ini dalam rangka melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2020 dan  Peraturan Bupati ( Perbup ) Lombok Timur Nomor 39 Tahun 2020 tentang Penerapan  Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Bagi warga atau pengguna jalan yang tidak mengenakan masker  digelandang  masuk ke halaman Mapolsek untuk diberikan Pembinaan oleh Kapolsek dan Danramil seperti melakukan gerakan fisik "Push up" dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Kemudian Camat memberikan "Peringatan" atas ketidakdisiplinan warga yang tidak  menggunakan masker serta menjelaskan isi Perbup nomor 39 Tahun 2020 dengan pasal sanksi atas pelanggaran Perbup ini.

Setelah memberikan pembinaan dan peringatan,semua warga atau pengguna jalan yang tidak menggunakan masker diberikan masker oleh Forkopimcam dan mengingatkan agar lebih disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan cegah Covid-19 antara lain selalu menggunakan masker dengan benar saat keluar rumah.

Camat Sakra Ahmad Subhan,SH pada kesempatan tersebut menjelaskan,bahwa razia masker hari ini masih dalam tahap Pembinaan dan Peringatan, berikutnya akan diberikan sanksi tegas oleh Satpol PP atas pelanggaran Perbup ini mulai teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administratif hingga pencabutan izin usaha.

Subhan menambahkan,bahwa sesuai pusat data Kabupaten hari ini, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Sakra masih ada 3 ( tiga ) orang sedang dalam perawatan dan dalam keadaan membaik. 

"Semoga Lombok Timur segera kembali zona hijau dan pandemi Covid-19  ini  segera berlalu, tentunya sangat diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dengan lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan cegah Covid-19 pada masa adaptasi kebiasaan baru ini seperti sering diingatkan oleh bapak Bupati"tandasnya.

(ss-01)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense