GNPNKRI Tuntut KAPOLDA-NTB Tangkap Oknum Anggota Dewan Penghina Presiden


Selong,Suaraselaparang-Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli NKRI (GNPNKRI) yang tergabung dalam organisasi Rinjani Foundation (RF) dan Gawah Lauq Foundation (GLF) Serta beberapa unsur masyarakat akan melakukan aksi damai pada dua titik aksi,yakni di depan Gedung DPRD Provinsi NTB dan depan gedung POLDA-NTB pada hari ini,senin (10/8/20).

Aksi Damai turun ke jalan tersebut dilakukan sebagai buntut dari telah masuknya laporan penghinaan kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.JOKO WIDODO tentang Penyebaran Berita Hoax,ujaran kebencian serta perongrongan wibawa pemerintah melalui media sosial (Youtube dan Facebook) yang dilakukan oleh oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Nusa Tenggara Barat.Namun sampai hari ini laporan tersebut tidak ada tindak lanjut.

Rombongan massa aksi yang berjumlah sekitar lima ratusan orang tersebut berangkat dari lapangan Gora Sakra yang dikawal oleh Satlantas Polres Lotim.Sebelum brangkat,massa aksi diberikan himbauan dan arahan oleh Kapolsek Sakra AKP H.Junep Akbar.

Kapolsek Sakra dalam arahannya mengimbau!,agar selama dalam perjalanan tidak boleh ada yang saling mendahului dan harus tertib sesuai dengan nomor urutan.ia juga mengingatkan dan berharap agar seluruh massa aksi utuh saat berangkat dan utuh juga saat kembali nanti.

"Saya minta! kepada para driver (Supir) agar tertib sesuai urutan,utuh dari sini,utuh juga saat kembali.saya minta tidak ada yang tercecer"teriaknya menghimbau.

Kapolsek juga mengingatkan,agar para driver (Supir) untuk mengecek segala keperluan terutama bahan bakar minyak (BBM).karna dalam pengawalan nanti tidak boleh berhanti dan bersipat los (lurus) tanpa berhenti. Nampak beberapa orang supir langsung bergegas untuk mencari bensin dan membeli pada pedagang bensin eceran yang berjualan di pinggir lapangan.

Selanjutnya kapolsek juga menghimbau,agar rombongan massa aksi menjaga keselamatan dan tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis dan tindakan-tindakan tidak perlu yang dapat merugikan diri sendiri.

"Saya berharap agar tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan,selamat jalan dan selamat bertugas"tutupnya,dan rombonganpun berangkat pada pukul 09.20 wita.

(ss-01)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense