Hadapi Era Digitalisasi, KKG PAI SD Lombok Timur Adakan Workshop Penguatan Aplikasi Perangkat Pembelajaran PAI


Selong, suaraselaparang - Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Lombok Timur melaksanakan Workshop Penguatan Aplikasi Perangkat Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Aula Lesehan ARBI Rempung, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (5/8/2020). 

Ketua KKG PAI Lombok Timur Syukri, S.Pd. I, yang juga menjabat sebagai ketua panitia workshop, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas guru PAI, khususnya peningkatan kemampuan di bidang IT agar bisa mengikuti perkembangan zaman. Saat ini, peningkatan kemampuan IT bagi para pendidik di tengah wabah Covid-19 mutlak diperlukan. Demikian pula bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI), penguasaan IT juga harus dimiliki.

Ia menambahkan, kegiatan workshop terselenggara atas kerjasama KKG PAI Lombok Timur dengan Kemenag Lombok Timur. Kegiatan workshop ini pun dihadiri oleh perwakilan guru PAI masing-masing kecamatan yang ada di Lombok Timur.

“Tiap kecamatan mengutus 3 orang sebagai wakil, nantinya hasil dari workshop bisa diaplikasikan di sekolahnya masing-masing, dan bisa disampaikan juga kepada teman-teman guru PAI di wilayah kecamatan nya  masing-masing,” terang Syukri.

Adapun pemateri kegiatan workshop berasal dari Kementrian Agama yaitu Ketua Pokjawas PAI Lombok Timur, Pokjawas Kementrian Agama Provinsi NTB dan pengururs KKG PAI NTB. Saat workshop berlangsung, peserta akan diberikan pengarahan dan pembinaan oleh pengawas PAI dari Kemenag, selanjutnya peserta dibekali penguatan sekaligus praktik cara mengisi aplikasi perangkat pembelajaran PAI. 

Selain bertujuan meningkatkan kompetensi guru PAI Lombok Timur dalam menggunakan aplikasi perangkat pembelajaran PAI, Syukri juga menyebut kegiatan workshop menjadi ajang silaturrahmi bagi guru PAI se-Lombok Timur. 

“Mudah-mudahan dengan workshop ini, kami berharap agar pelajaran PAI semakin menarik untuk dipelajari, ditekuni dan diamalkan,” tutupnya.
( SS-03 )

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense