Jaga Kondusifitas, Lapas Selong Digeledah Petugas


SELONG, SUARASELAPARANG - Menindaklanjuti surat perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI tentang upaya pencegahan peredaran narkoba dan senjata tajam di lembaga pemasyarakatan (lapas), petugas pengamanan Lapas Selong, melakukan penggeledahan Gedung  Lapas Selong, Lombok Timur, Kamis (20/8/2020). Proses penggeledahan berlangsung pada pukul 20.30 – 22.30 WITA.

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Selong, Purniawal, penggeledahan tersebut dilakukan di blok hunian warga binaan pemasyarakatan.

“Ini sesuai perintah Direktur Jenderal Kemenhumham RI dalam rangka deteksi dini gangguan kamtib. Cara ini juga untuk mendeteksi dan mencegah masuknya barang barang terlarang di lingkungan lapas.   Seperti narkoba, senjata tajam dan barang barang berbahaya lainnya,” sebut Purniawal.

Lebih lanjut Purniawan menyebutkan, dari hasil penggeledahan terswbut tidak ditemukan benda-benda mencurigakan. Rangkaian penggeledahan pun dipimpin langsung  Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP).

"Petugas hanya menemukan tali, carter , sendok besi dan piring kaca,” ujarnya.

Purniawal menambahkan, penggeladahan tersebut merupakan upaya Lapas dalam meminimalisir dan mencegah masuknya barang barang terlarang di lingkungan lapas. Ini akan dilakukan  secara rutin dan isedentil dengan melihat dinamika dan kebutuhan di lapangan.

STTV - 04

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo