Komitmen Memenangkan Paket MUDA, Gerindra Ancam Pecat Kader Yang Main-main

Mataram, suaraselaparang, Partai Gerindra akan totalitas menggerakkan seluruh kekuatan mesin politiknya untuk memenangkan bakal pasangan calon H. L. Makmur Said-Badruttamam Ahda (MUDA). Hal tersebut sebagai bentuk komitmen dukungan kepada paket MUDA di Pilkada Kota Mataram 2020. 

Hal itu ditegaskan Ketua Desk Pilkada DPD partai Gerindra NTB, Ali Utsman Ahim. Katanya, tidak ada toleransi bagi kader yang main-main dalam melaksanakan perintah partai. Setiap kader berkewajiban  untuk mengamankan keputusan DPP Gerindra pada Pilkada Kota Mataram.

"Instruksi DPP Partai Gerindra meminta kepada seluruh kader di Kota Mataram mulai dari pengurus DPC, PAC, Ranting dan anak ranting bertanggung jawab untuk mengamankan keputusan DPP dengan memenangkan pasangan MUDA di Pilkada Kota Mataram 2020, "ujar Ali.

Tidak hanya kader yang berada di jajaran struktur partai. Tetapi kewajiban untuk memenangkan paket MUDA juga berlaku bagi setiap anggota DPRD dari Gerindra yang berasal dari Kota Mataram. Mulai dari anggota DPRD Provinsi NTB dapil Mataram dan anggota DPRD Kota Mataram.

"Semua kekuatan akan kita gerakkan untuk memenangkan pasangan MUDA. Jika ada anggota DPRD yang ketahuan tidak serius bekerja memenangkan pasangan MUDA. Beri kami waktu tiga bulan saja untuk memecat mereka, ini sudah jadi komitmen partai, " tegasnya.

Menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB ini, bahwa keputusan mendukung pasangan MUDA telah melalui proses yang panjang. Serangkaian proses telah dijalani, mulai dari penggalian informasi di tengah masyarakat terkait sosok figur yang mereka harapkan sebagai pemimpin Kota Mataram ke depan. Sehingga disimpulkan dukungan jatuh kepada pasangan Makmur-Ahda.

Di tempat terpisah, Ketua Tim koalisi partai pengusung pasangan Makmur-Ahda, I Gde Sudiarta, menyampaikan koalisi tiga partai pendukung yakni Gerindra, PKB dan PKPI sudah bersepakat untuk memberikan sanksi kepada kader masing-masing yang terbukti tidak serius memenangkan pasangan MUDA.

"Salah satu kesepakatan koalisi adalah mereka tidak akan dicalonkan sebagai anggota DPRD pada Pileg 2024 mendatang. Karena itu Pilkada 2020 ini adalah test case bagi loyalitas kader, "katanya.

Gerindra sendiri selaku partai pendukung utama, akan bergerak habis-habisan untuk memenangkan pasangan MUDA. Pasalnya untuk pertama kalinya Gerindra mengusung kader sendiri di Pilkada Kota Mataram. Diketahui Makmur Said sudah resmi memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) kader Gerindra. 

(SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense