Masyarakat Kuat, Corona Minggat, Persatuan Masyarakat Adalah Benteng Melawan Korona


Mataram, suaraselaparang, Sejak beberapa bulan yang lalu Hingga saat ini provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), disibukkan dengan pandemi covid-19. Begitu banyak cara yang sudah dilakukan pemerintah untuk mengatasi dan melawan penyebaran virus covit-19 di NTB. 

Tokoh agama selaku Ketua MUI Provinsi NTB, Prof. Saiful Muslim, MM. kepada media suaraselaparang, jum'at, (07/08/2020) menekankan jika virus Corona ini harus dilakukan secara bersama-sama semua elemen dari pemerintahan hingga masyarakat harus bersatu padu memerangi penularan covid-19 karena kita tidak bisa menyerahkan dan lepas tangan hanya terpaku pada nakes dan pemerintah saja.

Lebih tepatnya adalah seluruh elemen masyarakat dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, semua harus Memiliki satu pemikiran yang sama, untuk memerangi penularan covid-19 karena kalau terpaku pada nakes dan pemerintah saja, mustahil korona ini akan berlalu.

Sudah saatnya, semua elemen kemasyarakatan bersatu untuk memerangi covit-19 cara salah satunya adalah dengan mengedukasi masyarakat, memberikan pendekatan, pemahaman bahwa covid-19 itu benar adanya. Sehingga masyarakat percaya serta taat terhadap protokol kesehatan yang sudah ada. "Himbaunya.

"Kalaupun ada perda yang memberikan sanksi terhadap pelanggar protokol covid, saya sampaikan, saya sangat setuju dan sepakat. Langkah ini bukan semata-mata membebani masyarakat, melainkan salah satu cara untuk menyadarkan masyarakat supaya waspada dan paham, sehingga harapannya virus korona ini cepat beralalu, "tandasnya

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi NTB, Adhar Hakim menegaskan, upaya penerapan social distancing dan physical distancing, penggunaan masker sejauh ini bagi masyarakat seolaholah angin berlalu, artinya tidak mau mendengarkan

Terbukti ketika di sejumlah titik masih terlihat kondisi ketidakpatuhan sejumlah pihak untuk mematuhi imbauan melaksanakan social distancing dan physical distancing, menggunakan masker.  Padahal hal tersebut sangat beresiko COVID–19 menular dengan cepat.

Salah satu cara kita untuk melawan dan mengusir virus ini adalah dengan bersama-sama. Semua elemen masyarakat bersatu, mematuhi protokol Kesehatan dengan baik, dan tidak ada lagi yang kontroversi terhadap korona ini. Karena ini adalah hal yang serius menimpa kita bersama, " Tutupnya


(SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense