MKKS-SMP Adakan Bimtek perdana operator SMP swasta seLombok Timur

Selong, SUARASELAPARANG -Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Kabupaten Lombok Timur, mengadakan Bimbingan Teknis penguatan peran dan kinerja seluruh operator SMP swasta yang diikuti oleh 125 operator sekolah dari 137 operator sekolah swasta seLombok Timur. "supaya operator lebih paham dengan perannya sebagai operator. Selain itu ada aplikasi baru yang mereka harus gunakan, sehingga kedepannya peran dari operator itu sendiri lebih maksimal". Kata Ahmad Nursawal, SE selaku ketua Panitia Bimtek. Rabu, 19/08/2020.

Lebih lanjut di jelaskan Ahmad bahwa bimtek ini bukan hanya dalam penguatan kapasitas kepada operator namun juga pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan mutu sekolah swasta kedepannya.

"kegiatan ini bukan hanya dalam penguatan kapasitas namun juga dalam rangka pengusulan DAK tahun 2021". Lanjutnya 

Bimtek yang berlokasi di SMP fadilatul Hasanan Paok Motong dilaksanakan selama satu hari penuh, akan tetapi antusiasme operator untuk mengikuti bimtek ini sangat tinggi, terlihat dengan banyaknya operator sekolah yang mengikuti kegiatan bimtek tersebut. 

Senada dengan itu Ilham M,Pd salah satu panitia menjelaskan bahwa bimtek ini di fokuskan membahas data sarpras, data tenaga kependidikan dan guru tenaga kependidikan (PTK/GTK) dan data peserta didik secara keseluruhan. 

"Di harapkan agar masalah-masalah yang muncul dihadapan para operator sekolah bisa terselesaikan sesuai dengan harapan dan kebutuhan masing-masing satuan Pendidikan secara khusus dan Dikbud kab lotim secara umum".

Sstv-04

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense