Peletakan Batu Pertama LKSA Islam As-Sunnah Bagik Nyaka, Bupati Lotim: Ajak Warga Santuni Anak Yatim Piatu

Selong, SUARASELAPARANG - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Islam As-Sunnah, Bagik Nyaka, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur, Senin (24/08/2020). Pada kesempatan itu, hadir pula jajaran Forkopimda Lombok Timur, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, beserta Camat, Kepala Desa dan tokoh agama serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Lotim mengajak seluruh masyarakat Lombok Timur khususnya yang berada di Bagik Nyaka yang mampu secara materi untuk lebih memperhatikan nasib dan dapat menyantuni anak yatim piatu. Terlebih perbuatan menyayangi, menyantuni dan mengasuh anak yatim piatu merupakan teladan dari Rasulullah SAW. 

Lebih lanjut, Bupati Lotim juga meberikan apresiasi kepada pengurus LKSA Islam As-Sunnah Bagik Nyaka. Beliau menyebut kinerja pengurus LKSA Islam As-Sunnah Bagik Nyaka patut diteladani. Beliau juga mengingatkan operasional LKSA Islam As-Sunnah Bagik Nyaka harus menjadi perhatian bersama, dengan mempertimbangkan sisi kelayakan, termasuk pembinaan dan kesejahteraan. Beliau mengaku optimis jika LKSA Islam As-Sunnah Bagik Nyaka mampu menjalankan hal tersebut karena melihat fasilitas yang disediakan.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan As-Sunnah Lombok TGH. Mizan Qudsiah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy yang telah berkenan hadir. Beliau juga merasa bangga atas apresiasi yang diberikan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur. Tak ketinggalan, TGH. Mizan juga menyebut  terwujudnya ikhtiar Yayasan As-Sunnah untuk mendirikan LKSA Islam As-Sunnah Bagik Nyaka ini tidak lepas dari sumbangsih semua pihak. 

TGH Mizan berharap, ke depan LKSA Islam As-Sunnah Bagik Nyaka dapat menjadi pelopor dan memberi inspirasi kepada seluruh warga masyarakat NTB, terutama di wilayah Bagik Nyaka dan Kabupaten Lombok Timur secara umum terkait dengan kesejahteraan sosial anak-anak, baik anak terlantar maupun anak yatim piatu.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense