Rahadian Soedjono Pimpin Pengda P3SI Lombok Timur Periode 2020 – 2024



Selong, suaraselaparangTerhitung sejak Minggu 9 Agustus 2020, Pengurus Daerah P3SI (Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia) Lombok Timur resmi terbentuk. Bertempat di Pondok Gunung Kembar, acara dihadiri sekitar 14 orang yang terdiri atas semua pengurus lama dan anggota kung mania Lombok Timur. Rizal Ahmadi ditunjuk untuk menjadi Ketua Sidang. 


Dalam sambutannya Rizal menuturkan bahwa acara ini sangat penting untuk perkembangan hobi perkutut khususnya di Lombok Timur. “Acara pada pagi hari ini adalah sejarah karena kita akan memilih Ketua dan Pengurus Daerah P3SI Lombok Timur untuk menentukan masa depan hobi perkutut diwilayah kita,” terang Rizal.


Hendry Kusuma, salah satu motor kung mania Lombok mengatakan bahwa pembentukan pengurus baru sangat penting untuk menentukan kemana arah hobi perkutut akan dibawa. Setidaknya dengan acara ini membuktikan bahwa kung mania Lombok Timur memiliki pemikiran luas dan cerdas untuk mengeksiskan hobi perkutut.

 






“Saya salut dengan keinginan rekan-rekan di Lombok Timur untuk berkumpul melakukan koordinasi dan membentuk pengurus baru, karena ini akan menjadi jalan awal menuju cita-cita membangun hobi perkutut yang lebih baik dan maju,” imbuh pemilik Hollywood Bird Farm.

Seluruh proses pemilihan pengurus baru berjalan lancar tanpa kendala. Setelah melalui kata sepakat, akhirnya para pemilih menentukan sosok Rahadian Soedjono sebagai Ketua Baru Pengda P3SI Lombok Timur. Dengan demikian Rizal Ahmadi dengan mantap mengetok palu sebagai tanda ditetapkannya kata mufakat memilih ketua baru.

Artinya saat ini pengda P3SI Lombok Timur sudah memiliki pengurus baru untuk periode 2020-2024. Lebih lanjut Hendry Kusuma mengatakan bahwa dengan terbentuknya pengurus baru, dirinya yakin Lombok Timur akan lebih semarak. “Saya pribadi yakin akan ada gebrakan untuk pengurus baru,” ungkapnya.

Bahkan dirinya dan rekan-rekan kung mania di Lombok Timur siap memberikan dukungan untuk memajukan hobi perkutut. “Karena pilihan sudah ditentukan dan Ketua Sidang sudah memutuskan maka kami harus memberikan dukungan agar hobi perkutut di Lombok Timur bisa lebih semarak dan maju,” imbuh Hendry lagi.

 

Rahadian Soedjono ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan amanat yang diberikan kung mania saat acara pembentukan pengurus baru. “Saya hanya meneruskan koordinasi saja sama teman-teman kung mania di Lombok Timur supaya guyub rukun dan bisa bekerja sama,” tegasnya. 

Ditambahkan olehnya bahwa mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan bersama dapat terwujud dan tercapai. Tentunya dukungan dan kerjasama yang baik sangat dibutuhkan untuk merealisasikan semua itu. Untuk itulah Rahadian akan segera membentuk koordinasi dengan dinas-dinas pemerintahan daerah setempat.

Karena cara seperti itu sangat penting dan harus dilakukan untuk mendukung agar maju dan berkembang di Lombok Timur. “Program jangka pendek adalah bagaimana penggemar pemula semakin banyak yang ikut lomba dan ternak. Sedangkan untuk jangka panjang adalah bagaimana hobi ini dapat meningkatkan nilai (value) ekonomi bagi semua aspek yang terlibat didalamnya,” paparnya mengakhiri obrolan.

 

Redaksi suaraselaparang.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense