Rektor Institut Sunan Doe Klarifikasi Terkait Beasiswa Yang Viral di Media Sosial


Selong,Suaraselaparang-Beredarnya Brosur penerimaan mahasiswa baru di Institut Sunan Doe Moyot telah menjadi polemik dan perdebatan banyak pihak. Pasalnya pada brosur tersebut menyebutkan bahwa untuk calon mahasiswa yang berasal dari Desa Rumbuk dan Desa Rumbuk Timur akan diberikan beasiswa oleh Bupati Lotim yakni HM.Sukiman Azmy.

Rektor Institut Sunan Doe Bayu Islam Assasaki, S.S M.Hum saat dikonfirmasi langsung hari ini di Ponpes Yadaro Moyot senin (31/8/20) menjelaskan,bahwa apa yang beredar di media sosial itu benar adanya.namun menurut dia bahwa beasiswa itu bukan dari dana pemda melainkan dari kantong pribadi bapak Sukiman Azmy selaku pribadi.

"Iya benar beliau menjanjikan beasiswa penuh untuk 20 (Dua puluh) orang mahasiswa yang berasal dari Desa Rumbuk dan Rumbuk Timur,tapi itu bersumber dari dompet pribadi beliau,karna kalo bantuan dari pemda sudah dari tiga bulan yang lalu saya usulkan,tapi beliau bilang tidak ada karna semua anggaran pemda dialihkan untuk penanganan covid-19,"terangnya.

Ia menambahkan,bahwa selaku Rektor ia sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas segala perhatian dan bantuannya kepada Institut Sunan Doe,karna nama besar beliau sebagai tokoh kharismatik di Lombok Timur menjadi magis tersendiri bagi para calon mahasiswa yang akan mendaftar pada Institut Sunan Doe.

"Alhamdulillah berkat nama beliau sudah mulai banyak yang mendaftar,ini membuktikan bahwa nama besar beliau (Sukiman Azmy) sangat memiliki daya tarik dan masih sangat diterima dengan baik oleh masyarakat"ujarnya.

Lebih lanjut Bayu mengungkapkan,bahwa tak hanya calon mahasiswa yang tertarik,namun serasa tak mau kalah dengan sosok Sukiman Azmy,beberapa orang tokoh politik juga merasa tertantang untuk menawarkan beasiswa yang ingin kulyah di Institut Sunan Doe,satu diantaranya adalah Gubernur NTB Dr,H.Zulkieflimansyah.

"Setelah pak Sukiman ada beberapa orang tokoh politik yang juga ikut menawarkan beasiswa disini,diantaranya adalah:Gubernur NTB Dr,H.Zulkieflimansyah akan memberikan beasiswa untuk 20 orang,Ketua DPRD Lotim Murnan,S.pd dari fraksi PKS menjanjikan beasiswa untuk 5 orang,Khairil Anwar dari fraksi Grindra menjanjikan beasiswa untuk 3 orang,Muliadi,Ft dari fraksi PBB untuk 5 orang,Abah Agub Masbagik 2 orang,dan pak Daeng Paelori baru ngasi 2 orang dan katanya akan mngintruksikan anggota fraksi golkar nya masing-masing 2 orang juga,begitu bahasa beliau,"paparnya.

Selanjutnya Rektor muda ini berpesan agar hajatan baik dan mulia seseorang tidak dipolitisir dan digoreng-goreng namun harus di dukung dan dapat dijadikan sebagai contoh untuk kemaslahatan masyarakat terutama demi masa depan para pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

"Tidak usah dipolitisir,tapi mari lihat niat baiknya.dan bagi yang merasa mampu dan ingin mengikuti jejak beliau untuk membantu beasiswa silahkan,itu lebih baik dan bermanfaat"pungkasnya.

(ss-01)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense