Tim Gabungan di Paokmotong, Gelar Razia Masker

Selong, suaraselaparang -  Tim Gabungan yang terdiri dari Polsek Masbagik bersama Koramil, Satpol PP dan Dishub Lombok Timur Melaksanakan Razia Gabungan Penertiban Penggunaan Masker di jalan raya utama Masbagik-Sikur, tepatnya di depan Pasar Paokmotong, Sabtu (22/8/2020). 

Razia dilakukan oleh sekitar 15 Orang Anggota Polsek Masbagik, 7 Orang Anggota Koramil 05 Masbagik, 8 Orang Anggota Satpol PP dan 6 Orang Personel Dishub Lombok Timur. 

Razia gabungan yang dimulai sekitar pukul 09:30 WITA tersebut, menindak para pengguna jalan yang terlihat tidak menggunakan masker. Mereka yang terciduk, diberhentikan untuk kemudian diberi arahan dan teguran.

Saat diwawancarai, Kapolsek Masbagik AKP Zainudin Basri menerangkan bahwa pelaksanakan razia gabungan tersebut, merupakan upaya penertiban penggunaan masker bagi para pengendara dan nemberikan teguran secara humanis kepada warga, pengendara/pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Melalui kegiatan itu juga, Zainudin menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19 sesuai dgn Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020, dengan istilah 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) saat melakukan aktifitas di jalan umum seperti berkendara menggunakan mobil atau bersepeda.

Dalam razia tersebut, Tim Gabungan mendapati sekitar 80% pengendara menggunakan masker. Sedang beberapa pengendara didapati indisipliner tidak memakai masker, karena masker justru mereka taruh di saku, tas, jok motor dan laci mobil.

“Setelah kita melakukan pemberhentian secara selektif pengendara yang tidak memakai masker, kita memberi teguran dan memberi kesempatan untuk mengambil masker di saku, tas, jok motor dan laci mobil. Kemudian setelah memakai masker kami persilahkan untuk melanjutkan perjalanan,” terang Zainudin.

Selanjutnya ia menambahkan, saat ini sanksi yang diberikan sebagai langkah awal pelaksanaan razia gabungan tersebut hanya berupa teguran saja.

“Razia masker ini dilakukan untuk mencegah Penyebaran Virus Corona, sehingga kita siap menuju adaptasi kebiasaan baru (new normal life) dan mewujudkan Kampung Sehat,” tutupnya.



( SS-03 )

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense