Tak Hanya Indah dan Memanjakan Mata, Aik Nyet Sesaot Juga Menjamin Perut Pengujung Dimanjakan


Giri Menang, suaraselaparang, Selain terkenal dengan wisata pantai dan beragam peninggalan sejarah, Lombok juga memiliki wisata air yang beragaml, mulai dari air terjun hingga pemandian. 

Nah, salah satu pemandian alami yang mesti wisatawan kunjungi adalah Aik Nyet Sesaot . Tempat wisata alam yang cocok untuk relaksasi ini berada di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Bagi pengunjung yang baru datang pertama, pasti akan dibuat terkesima dengan suasananya yang begitu menyegarkan. Hutan rindang nan hijau menjadi ciri khas daerah ini sekaligus menjadi suguhan pemandangan yang menyejukan mata. Kononp, terdapat hampir 6 hektar Hutan Sesaot dan 43 persen diantaranya merupakan buatan, sedangkan sisanya masih alami.

Usai melewati kawasan hutan, pengunjung akan dihadapkan pada pemandaian mata air yang tentu menjadi inti dari wisata Aik  Nyeot Sesaot. Pemandaian yang berada di dalam hutan itu airnya begitu dingin, sehingga dalam bahasa Sasak disebut Aik Nyet (air dingin). 

Meski dingin, ternyata tak menyurutkan niat para pengunjung untuk berendam di dalamnya. Sebaliknya, para turis ingin menjajal sensasi berendam di mata air yang bersumber dari Gunung Rinjani tersebut.

Bukan hanya pemandian saja, rupanya yang menjadi daya tarik di Aik Nyet Sesaot, melainkan juga aliran air sungai Aik Nyet. Dengan kondisi arus yang relative aman dipadu air yang dingin membuat banyak pengunjung juga ingin menjajal sensasi mencebur ke suangi Aik Nyet.

Puas menjelajah Aik Nyet, kini saatnya memanjakan perut. Di sekitar pemandian ini terdapat pula beragam warung yang menjajakan kuliner daerah mulai dari soto, sate bulayak, juga makanan khas Lombok lainnya.

Alamnya alami, airnya sejuk dan bersih, saya juga bisa menikmati makanan hangat setelah berdingin-dingin, asli ini namanya destinasi wisata idaman, "pungkas wawan pengunjung asal Lombom Timur yang sedang berkreasi di Aik Nyet Sesaot.

Tak hanya itu, kita juga bisa mengelilingi hutan alami ini, melewati setapak jalanan yang sudah di hotmix, jadi komplit sekali rasanya jika kita berekreasi ke tempat ini. Apalagi dengan alam yang yang bisa dibilang alami nan indan, tentu sangat pas sekali untuk dijadikan spot foto, " Akunya


(SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense