Tuntut Transparansi Penggunaan Dana Desa, Warga Keselet Demo Pemdes

Selong,Suaraselaparang,- Tuntut Transparansi penggunaan Dana Desa, Puluhan pemuda menggelar unjuk rasa di depan kantor Desa Keselet, Jumat (28/08/20).

Salah satu yang menjadi sorotan massa adalah pengelolaan dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Keselet kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur Tahun Anggaran 2020.

Dalam orasinya, Kordinator Lapangan Aksi, Syi'ar Ramdani mendesak Kepala Desa Keselet beserta jajaran dan BPD membuka informasi pengelolaan ADD tahun 2020 sebagai bentuk transparansi informasi kepada publik.

“Kami mendesak Pemdes dan BPD untuk melibatkan masyarakat dalam proses musyawarah desa untuk meningkatkan transparansi publik dalam mendukung pembangunan desa,” desaknya.

Ia juga meminta Kepala Desa Keselet agar segera merealisasikan pembangunan jalan sesuai dengan janji Kepala Desa Keselet. Kemudian meminta Kades agar menjelaskan status kepemilikan tanah yang saat ini digunakan Desa sebagai Kandang Kolektif.

“Persoalan kepemilikan tanah yang dipakai sebagai kandang kolektif ini harus jelas statusnya,” katanya.

Lalu, untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, ia meminta kepada kepala Desa Keselet dan jajaranya agar menjelaskan kepada masyarakat segala program yang menggunakan anggaran negara untuk membangun desa dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Keselet H. Mas'ud jamil S.E menyampaikan apresiasi atas aksi yang dilakukan warga dengan menyampaikan aspirasi yang teratur.

“Terima kasih kepada Warga desa keselet, saya selaku kepala desa akan menjelaskan secara rinci tentang masalah ADD tahun 2020, beserta program desa yang lainnya,” ungkapnya.

H. Mas'ud jamil mengajak warga agar bekerja sama berdiskusi dengan baik tentang masalah saat ini agar lebih cepat menemukan solusi yang diinginkan.

Hendaknya masalah seperti ini tidak perlu diributkan sampai seperti ini ada baiknya hal seperti ini kita diskusikan secara kekeluargaan dengan hati yang tenang sehingga solusi yang diinginkanpun cepat kita temukan. Dan mengenai aspirasi masyarakat yang menginginkan perubahan dalam struktur Karang Taruna.

“Masalah warga ingin penjelasan akan kami fasilitasi dengan maksimal, tidak perlu ribut seperti ini silahkan sampaikan melalui perwakilan segala bentuk aspirasi masyarakat dengan berkomunikasi tidak serta-merta mengadakan demo seperti ini. Dan masalah pembentukan ulang Karang Taruna dalam waktu dekat juga akan kita lakukan setelah penunjukan pekasih,” Ujarnya

Ss-06

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense