Unik, Peringati HUT Lombok Timur ke-125, 125 Peserta Ikuti Sembalun XC Fun Race & Trail Run 2020

Selong, suaraselaparang - Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lombok Timur ke-125, Pemda Lombok Timur mengadakan event Sembalun XC Fun Race and Trail Run 2020 di Lapangan Sembalun, Minggu (30/8/2020).

Event ini memiliki keunikan karena diikuti oleh 125 peserta sesuai dengan usia Kabupaten Lombok Timur, 125 tahun. Peserta terdiri dari kalangan Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat umum.

Demi kelancaran dan keamanan bersama, protokol kesehatan Covid-19 tetap diterapkan oleh panitia, dengan mewajibkan setiap peserta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan dan mewajibkan menggunakan masker. Hal tersebut sesuai dengan imbauan Pemerintah Daerah di masa new normal life.

Sebelum event puncak dimulai, kegiatan terlebih dahulu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa dan pementasan tarian Tandang Mendet.

Event tersebut kemudian dimulai sekitar pukul 08:00 WITA. Peserta Sembalun XC Fun Race and Trail Run dilepas langsung oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy. Event direncanakan akan melewati rute sepanjang 8,5 kilometer.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmi menyampaikan, selama 6 bulan terakhir event-event seperti ini nihil di Kabupaten Lombok Timur akibat pandemi Covid-19. Sehingga beliau pun menyebut event Sembalun XC Fun Race and Trial Run 2020 ini sebagai titik tonggak penyelenggaraan event olahraga dan pariwisata, khususnya di Kabupaten Lombok Timur dan Provinsi NTB pada umumnya. 

Oleh karena itu melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi, Bupati Lotim mewakili Pemda Lotim, panitia event dan KONI NTB menyapaikan ucapan terimakasih yang tulus kepada semua pihak terutama kepada peserta.

Bupati Lotim menjelaskan, akibat pandemi Covid-19 panitia event terpaksa membatasi peserta sebanyak 125 orang sesuai dengan usia Kabupaten Lombok Timur.

Beliau pun berharap, dengan semangat peringatab Kabupaten Lombok Timur ke-125 ini, ke depan Lombok Timur semakin maju, lebih baik dari kemarin.

"Sudah barang tentu dengan semangat yang ada dengan memperingati 125 tahun Lotim, kita berharap kedepan hari ini lebih baik dari hari kemarin, tahun ini lebih baik dari tahun kemarin dan insyaallah tahun besok lebih baik dari tahun ini," ucap Bupati Lotim.

Orang nomer satu di Lotim ini juga menjelaskan bahwa dipilihnya Sembalun sebagai lokasi event, karena Sembalun merupakan wilayah fenomenal yang tidak ada duanya di dunia ini. 

"Pantai boleh ada bahkan banyak, tetapi satu-satunya Geopark di Indonesia dan di dunia yang bernama Rinjani hanya ada di Sembalun," ujar Bupati Lotim.

Terakhir, beliau berpesan bagi masyarakat Lombok Timur khususnya di Sembalun supaya lebih mempersiapkan diri lebih baik lagi, untuk penyelenggaran event-event tahun depan.

"Bukan hanya tahun depan, ketika pandemi Covid-19 berakhir, kita rencanakan kembali apakah di akhir tahun atau di awal tahun 2021, kita akan mengadakan event yang sama. Dengan demikian maka masyarakat Sembalun harus lebih siap dan tentunya dengan rute lebih panjang, dan acara lebih menarik lagi," tutupnya.


( SS-03 )


 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense