Wujudkan Program 'Satu Desa Satu Lapangan', Pemdes Sikur Barat Siap Bangun Desa Wisata


Selong, suaraselaparang - Wacana Pemerintah Daerah Lombok Timur untuk mewujudkan visi misi H. M. Sukiman Azmy – H. Rumaksi (SUKMA) terkait program ‘satu desa satu lapangan’ direspon baik oleh Kepala Desa Sikur Barat, Zulpakar.

Saat diwawancarai suaraselaparang.com pada Jum’at (7/8/2020), Zulpakar menilai realisasi program ‘satu desa satu lapangan’ merupakan progam visioner yang sangat berpihak kepada masyarakat terutama untuk kalangan pemuda. Ia pun yakin Pemerintah Desa Sikur Barat dapat dengan mudah mewujudkan program tersebut karena memiliki tanah desa yang lapang dan berada di pinggir jalan raya.

“Alhamdulillah, kami Pemdes Sikur Barat telah melaksanakan program tersebut dan kini pengerjaan pembuatan lapangan di Desa Sikur Barat sudah mencapai 75 persen, 25 persen sisanya hanya tinggal penataan di lapangan, khususnya di pinggir lapangan,” terang Zulpakar.

Selain mewujudkan program ‘satu desa satu lapangan’, Pemdes Sikur Barat juga telah membuat program wisata desa. Zulpakar menyebut dalam program wisata desa, Pemdes Sikur Barat akan membuat kolam renang dan kolam wisata dengan fasilitas area bermain air seperti layaknya waterpark. Nantinya ‘waterpark’ ini akan berdekatan dengan lapangan desa. 

Zulpakar merasa yakin, perpaduan antara lapangan dan kolam wisata ini dapat menjadi ciri khas dari Desa Sikur Barat. Pihaknya pun telah sepakat untuk mendapuk kawasan perpaduan lapangan dan kolam wisata itu dengan nama Lapangan Wisata Desa Sikur Barat. 

“Kami menyiapkan fasilitas umum itu, supaya berbeda dengan desa- desa lain. Satu lapangan untuk berolahraga, di sampingnya kita siapkan tempat wisata” terang Zulpakar.

Terakhir Zulpakar menerangkan jika progres pembangunan Lapangan Umum tersebut telah Jadi. Ia akan minta kesediaan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy untuk meresmikannya dan sekaligus untuk peletakan batu pertama pembangunan kolam renang sebagai awal untuk memulai pembangunan wisata desa yang ada di Desa Sikur Barat.

( SS-03 )
Previous Post Next Post

Adsense