Apel Tiga Pilar Kembali Digelar di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur.

Selong, Suara Selaparang - Apel tiga pilar kembali digelar di halaman Kantor Bupati Lombok Timur, Rabu (23/09) pagi. Komponen tiga pilar dari tingkat Kabupaten hingga Desa. Mereka menyatakan komitmennya untuk memperkokoh sinergi perang melawan covid melalui kampung sehat, dan penegakan protokol kesehatan.

"Lomba kampung sehat merangsang desa secara mandiri agar kurva pendemi corono menurun dan bisa kita tekan, " tegas Sekda Lombok Timur  H. M. Juani Taofik yang menjadi Insfektur upacara.

Kata Sekda, melalui kampung sehat aktivitas perekonomian diharapkan terus menggeliat, tanpa mengabaikan  protokol kesehatan. Dengan demikian, masyarakat bisa tetap produktif di tengah pandemi ini.

"Mengapa kampung sehat dilombakan, salah satu cara tercepat membantu warga, menguatkan ketahanan masyarakat di tengah pandemi, " ungkapnya.

Karena itu, semua komponen tiga pilar, mulai dari tingkatan kabupaten, kecamatan, hingga Kepala Desa, Babinsa dan Babhinkamtibmas diharapkan terus bersinergi mamacu masyarakat melalui kampung sehat.

"Partisipasi masyarakat melalui pemberian pemahaman yang dillaukan Camat, Kapolsek Danramil dan seluruh komponen yang tergabung dalam tiga pilar kunci dalam membangun Lombok Timur, " ujar Taofik.

Kampung sehat yang digagas Polda NTB adalah turunan dari kampung tangguh nusantara dari Polri.

"Ini adalah ikhtiar yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19, disamping penegakan melalui operasi yustisi, " tegas Kapolres Lombok Timur  AKBP Tunggul Sinatrio.

Sedangkan Dandim 1615 Lombok Timur Letkol. Inf. Agus Donny Prihanto mengajak seluruh komponen meningkatkan kewaspasdaan dalam pencegahan penyebaran covid-19.

"Kita tetap berkarya dalam melaksanakan lomba, kita tetap waspada terhadap pandemi, kita tetap mengikuti protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas baik dengan cara olahraga dan tetap semangat, " imbuhnya.


Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo