ASN dan Perangkat Desa Yang Terlibat Politik Praktis Akan Ditindak.

Praya, Suara Selaparang - Panwaslu Kecamatan Praya tengah Kabupaten Lombok Tengah melakukan langkah-langkah pencegahan dalam Pilkada Lombok Tengah Tahun 2020. 

Salah satunya dengan mengeluarkan himbauan Melalu Media, perihal Netralitas ASN Dan Kepala Desa dan Perangkat Desa Dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

ASN, Kepala Desa, serta Perangkat Desa dilingkungan kerja agar dapat menjaga profesionalitas, netralitas dalam bentuk aktifitas politik yang dapat mengarah pada keberpihakan atau konflik kepentingan sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020. ASN, Kepala Desa, serta Perangkat Desa dilarang terlibat aktif sebagai peserta kampanye.

Bahwa Pegawai ASN, Kepala Desa, serta Perangkat Desa dilarang membuat keputusan yang dapat menguntungkan dan/atau merugikan salah satu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah

ASN dilarang menghadiri Deklarasi Pasangan  Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, ASN dilarang mengunggah, menanggapi (like, komentar, dan sejenisnya) atau menyebarluaskan gambar/foto bakal calon/ bakal pasangan calon, serta dilarang melakukan foto bersama dengan calon kepala daerah/ wakil kepala daerah dengan mengikuti simbol tangan/gerakan yang digunakan sebagai bentuk keberpihakan.

Apabila terdapat oknum ASN, serta Perangkat Desa yang melakukan dugaan pelanggaran akan dikenakan sanki sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Himbauan ini diharapkan dapat mewujudkan ASN, , serta Perangkat Desa Se kecamatan praya tengah dalam menjalankan tugas secara profesional, menjaga netralitas, dan bebas dari intervensi politik dari pihak manapun.

Lebih jauh Ketua panwaslu Kecamatan praya tengah ISLAH S.Ag Menginstrusikan kepada Semua Pengawas Dimasing-Masing Desa untuk Mengawasi Secara Ketat ASN,Kepada Desa,serta Aparatur Desa.

Bagi penyelenggara di tataran panwas dan PPK, PPS, peserta pemilu untuk tetap patuh dan taat terhadap protokol covid 19.


Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense