Berikan Layanan Tanpa Tatap Muka, BPJS Kesehatan Luncurkan Pandawa.

Selong, Suara Selaparang - BPJS Kesehatan terus mengoptimalkan pelayanan non tatap muka bagi selruuh peserta JKN-KIS. Dengan kehadiran Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), kini peserta JKN-KIS dapat mengakses layanan kepesertaan JKN-KIS tanpa harus datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan..

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Selong Gde Andika membenarkan adanya inovasi baru yang dikeluarkan BPJS Kesehatan. Andika menyebut di tengah situasi pandemi saat ini, BPJS Kesehatan berkomitmen terus menghadirkan berbagai macam inovasi yang dapat diakses masyarakat tanpa harus datang ke kantor cabang.

Andika mengatakan, di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat mulai khawatir untuk mengakses layanan di luar rumah. Adanya kekhawatiran terpapar virus Covid-19 menjadi alasan utama peserta JKN-KIS yang lebih memilih enggan untuk mengakses layanan tersebut. Namun, kata Andika, BPJS Kesehatan menawarkan inovasi lain dengan menghadirkan layanan non tatap muka melalui PANDAWA, sehingga masyarakat dapat dengan tenang mengakses layanan kepesertan JKN-KIS mereka di rumah. 

“Peserta JKN-KIS dapat memanfaatkan PANDAWA yang dapat diakses oleh peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) dan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) melalui nomor Whatsapp yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Selong, nantinya akan ada petugas dari BPJS Kesehatan yang akan membalas dan melayani kebutuhan administrasi dari peserta. Ini juga sebagai bentuk langkah antisipatif kami untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19,” ujar Andika pada Jumat (18/09).

Lebih lanjut, Andika menyampaikan bahwa peserta yang membutuhkan pelayanan administrasi khusus untuk masyarakat di Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Tengah dapat menghubungi nomor Whatsapp di 085337125002 yang dapat diakses pada hari Senin s/d Jumat, pukul 08.00 s.d. 15.00 WITA. Selain itu, lanjut Andika, bagi peserta yang membutuhkan informasi dan penanganan pengaduan peserta dapat mengakses secara online melalui aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500400 dan CHIKA di nomor Whatsapp/telegram di nomor 08118750400.

“Dengan inovasi yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan ini, diharapkan peserta lebih nyaman lagi dan merasakan kemudahan dalam mengakses pelayanan JKN–KIS, karena cukup dari rumah dengan mengakses pelayanan secara online tanpa tatap muka langsung,” ujar Andika.

Inovasi yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan disambut baik oleh masyarakat di Kabupaten Lombok Timur, salah satu Heri, warga Selong Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ia yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen PPU itu menyampaikan dukungannya terhadap inovasi yang dilucurkan BPJS Kesehatan.

“Wah sangat keren BPJS Kesehatan dan inspiratif serta sangat bermanfaat dengan layanan online tanpa tatap muka ini, saya tidak perlu keluar rumah, cukup dari rumah saja semua bisa diakses. Mantap BPJS Kesehatan,” ujar Heri".


Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo