Berkunjung Ke UIN Mataram, Menag RI Disambut Massa Aksi Membawa Aspirasi Kekecewaan.

Mataram, suaraselaparang.com - Puluhan Massa Aksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Cinta Tanah Air Nusa Tenggara Barat (KITA NTB) menggelar demonstrasi di depan kampus UIN Mataram yang dipimpin langsung oleh Arif kurniadin ketua HMI badko Bali-Nusra ) dalam rangka menyampaikan aspirasi dan tuntutan  yaitu  meminta kepeda menteri agama RI untuk meminta maaf kepada kaum muslimin dan agar menteri agama tidak mengeluarkan kata-kata radikal lagi, Kamis, (17/09/2020)

Adapun organisasi yang terlibat dalam KITA NTB adalah IMM, KAMMI, dan HMI. Massa aksi juga dengan jas almamater organisasi kebanggaan masing-masing yang ingin menekankan kepada Menag RI agar mengakji kembali kebijakan-kebijakan yang dapat menyinggung ummat muslim.

Karena massa aksi menganggap jika sejauh ini banyak sekali tutur kata dan kebijakan Menag RI yang dianggap menyakiti hati ummat muslim di Indonesia.

Namun tak semulus harapan, massa aksi justru dihadapkan dan hadang oleh petugas kepolisian dan menwa kampus UIN Mataram di pintu masuk dengan alasan Menag RI sedang berada di dalam gedung dan dikhawatirkan akan menggangu kegiatan yang sedang dilaksanakan.

Namun massa aksi tetap mendesak aparat kepolisian untuk diperkenankan memasuki gedung UIN Mataram. Desak mendesak pun tak terhindarkan antara massa aksi dengan aparat. Akhirnya, massa berhasil dan bergerak menuju ke lokasi Menag RI yang sedang melaksanakan peninjaun gedung baru UIN Mataram dan di kawal oleh pihak kepolisian .

Menindaki hal tersebut Wakil Rektor (WR) III Dr. Hj.Nurul Yakin, M.Pd sebagai perwakilan kampus UIN Mataram menyampaikan bahwa permintaan massa untuk bertemu dengan Menag tidak diizinkan oleh panitia dan jika mau bertemu silahkan ke ponpes bagu di loteng setelah acara di kampus UIN. "Arahannya

Melanjutkan pesan WR III, Kabag ops polresta Mataram kompol M.Taufik pun menghimbau massa aksi agar segera meninggalkan kampus UIN Mataram.

Massa aksi pun akhirnya meninggalkan kampus UIN Mataram dengan penuh kekecewaan.


(SS-03)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo