Disiksa Majikan, TKW Asal Lotim Pulang Dengan Kondisi Mengenaskan

Selong, suaraselaparang.com - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Jamilah (40) Asal Desa Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, harus mendapat perawatan intens di Puskesmas Jerowaru, karena kondisinya yang sangat parah  setelah dianiaya oleh majikannya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, selama 3 bulan. Minggu 7 September 2020.

Ia mengatakan, selama di Abu Dhabi korban kerap kali mendapatkan perlakuan kasar dari majikannya. Bahkan ia seringkali dipukul hingga mengalami luka-luka.

Kemudian sempat juga disiram air panas hingga melepuh dan mengerut. "Selama tiga bulan, setiap hari mendapat penyiksaan dibenturkan kepala ke tembok, sampai kaki patah dan wajah penuh lebam" ungkapnya.

Jamilah juga mengatakan tindakan majikannya itu pernah ia laporkan kepada pihak berwajib di negara itu akan tetapi ia malah diancam balik dan akan ditangkap. Sehinga ia berpendapat bahwa polisi disana sama sudah bekerja sama dengan majikannya.

"Pernah coba lapor polisi disana tapi malah diancam saya akan ditangkap untuk kemudian dimasukkan penjara" ungkapnya.

Dikarenakan tidak tahu nama PJTKI yang memberangkatkannya dulu, Jamilah hanya bisa berharap agar sponsor yang menghubungkannya dengan kedutaan besar di Abu Dhabi bisa membantu untuk mengurus masalah gaji selama ia bekerja disana dan agar majikannya mendapatkan hukuman setimpal.

Sampai berita ini dimuat, pihak Perusahaan maupun sponsor yang memberangkatkan Jamilah, belum bisa dimintai keterangan terkait dengan masalah ini. (SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense