Disperkim Lotim Raih Penghargaan DAK Bidang Perumahan

Selong, suaraselaparang.com – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Lombok Timur meraih penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) berupa Pelaksana Terbaik Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Perumahan Tahun 2020.

Penghargaan ini diperoleh sebagai apresisasi dalam pelaksanaan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Lombok Timur Menyampaikan bahwa penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah digunakan pada tempatnya yaitu tuntasnya pelaksanaan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) walaupun terhambat oleh pandemi Covid-19. Bahkan hasil yang diharapkan melebihi dari ekspektasi. Senin, (07/09/20).

"Alhamdulillah, dari data yang kita miliki, tidak ada program RTLH ini yang gagal. Semua selesai sesuai rencana, dan bahkan banyak hasil yang nilainya jauh melebihi dana yang kita sediakan. Hal itu karena warga yang menerima bantuan menyiapkan dana tambahan yang bersifat swadaya, baik pribadi ataupun bantuan warga setempat untuk mendapatkan hasil rehab yang lebih baik, meski sudah mendapatkan berbagai apresiasi dari Pemerintah Pusat. Dengan keberhasilan yang kami peroleh, kami berharap Pemerintah Pusat tidak segan–segan untuk memberikan program tambahan bagi Kabupaten Lombok Timur, disatu sisi sembari menunggu program-program yang diluncurkan Pemerintah Pusat. Kami tetap optimis program yang sudah kami rencanakan terkait pekerjaan dibidang perumahan maupun permukiman segera akan kami selesaikan,” Ujarnya. (SS-06)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense