Dua Paslon di KLU Sudah Mendaftarkan Diri, Tanda Pertarungan Siap Digelar

Tanjung, suaraselaparang.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menyampaikan hasil pendaftaran bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati KLU yang telah mendaftarkan diri dari tanggal 4–6 september 2020 untuk mengikuti Pilkada KLU 09 Desember 2020 mendatang, sebagaimana disampaikan secara tertulis melalui rilis resmi Ketua KPUD KLU Juraidin, S.H., M.H. Pada senin, (07/09/2020)

Adapun kedua pasangan yang telah mendaftarkan diri tersebut adalah pasangan  Calon Bupati dan Wakil Bupati Dr. Najmul Ahyar, S.H., M.H. dan Drs. H. Suardi, M.H. (NADI) yang telah mendaftarkan diri pada hari Jum'at (04/09/2020) lalu. Yang diusung oleh enam Partai Politik pendukung dengan Total 18 kursi di DPRD KLU yaitu Partai Golkar, Nasdem, PPP, PAN, Demokrat, dan PBB.

Selanjutnya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati H. Djohan Sjamsu, S.H. dan Dani Karter Febrianto R, ST., M.Eng., yang telah mendaftarkan diri pada Minggu, (06/09/2020) kemarin. Yang diusung oleh Empat Partai Politik pendukung dengan Total 12 kursi di DPRD KLU yaitu, PKB, Gerindra, PDIP, dan PKS.

Dalam pendaftaran yang digelar Jum'at lalu, Ketua tim pemenangan NADI Endri Susanto menegaskan jika "kedatangan kami hari ini dengan tujuan mendaftarkan Pasangan Calon yang kami usung oleh 18 kursi dari 6 Partai Politik yang ada di Parlemen Kabupaten Lombok Utara beserta ada dua Partai lagi yaitu Partai Hanura dan Gelora yang akan mengusung dan mendaftaran Pasangan Calon yang disebut dengan NADI," Paparnya.

Tak hanya itu, kehadiran ribuan massa pendukung NADI Jum'at lalu juga melontarkan harapan ke semua pihak agar tercipta pemilu yang Jurdil dan berharap kepada KPU dan Bawaslu untuk tetap menjaga netralitas.

Tak mau kalah, Ketua tim pemenangan pasangan JODA, H. Raden Nuna Abriadi, S.IP. saat mengantarkan JODA  mendaftar mengapresiasi komisioner KPUD Kabupaten Lombok Utara beserta seluruh jajarannya yang sudah melakukan verifikasi pengawalan terhadap proses secara konstitusional syarat pencalonan dan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. 

"Kami melihat bahwa KPUD kita lebih maju mulai dari kita memasuki halaman, auranya sudah beda dengan konsistensi yang tinggi menjalankan protap Covid-19," apresiasinya.

"Harapan kami selaku peserta kontestasi, mari jaga kewibawaan kita dengan tetap menetapkan netralitas sebagai penyelenggara Pemilu yang baik, Pemilu yang jujur dan adil, dan berharap kepada Bawaslu Kabupaten Lombok Utara untuk tetap memantau perjalanan daripada kontestasi politik dengan secara demokratis di Kabupaten Lombok Utara," Harapnya. (SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense