Dua Sopir Pribadi Bupati Lotim Dinyatakan Positif Covid-19 Berdasarkan Hasil Swab.

Selong, Suara Selaparang - Setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab dari RSUD R. Soedjono Selong, Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy diketahui telah melakukan perjalanan ke Bali, Jakarta dan Sumut.

“Sebelum dilakukan tes swab, Bupati telah melakukan perjalanan ke luar daerah. Beliau ke Bali untuk kunjungan dinas selama dua hari, ke Jakarta, dan Sumut. Setelah beliau mengalami keluhan dan kondisinya lemah, kita melakukan pemeriksaan pada hari Senin 21 September 2020 dengan hasil positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lotim, dr. Hasby Santoso pada wartawan, Kamis (24/09).

Lanjut Hasby, untuk hasil tracking kontak, saat ini sedang berproses dan sebanyak 13 orang yang  sudah ditracking. Kemudian 13 orang sudah dilakukan swab. ” Hasilnya, dua sopir pribadi (utama dan cadangan) bupati juga dinyatakan positif corona setalah dilakukan swab,”jelasnya.

Kata Hasbi, kami akan lakukan tracking lebih luas lagi. Yang 13 ini merupakan staf di pendopo, ada ajudan, sopir dan tukang kebun. Adapun untuk staf di Pemkab Lotim, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan tracking dan belum bisa melakukan rapid tes maupun swab untuk 30 orang yang intens berkomunikasi dengan bupati.

“Kondisi bupati saat ini dalam keadaan stabil dan baik. Adapun bupati saat ini masih tetap menjalankan tugas-tugas pemerintahan walaupun dalam keadaan terbatas,.”ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan Bupati Lotim Sukiman Azmy positif terpapar Covid-19 setelah melakukan tes swab/usap pada Senin 21 September 2020. Tes swab tersebut dilakukan setelah Bupati mengalami kondisi drop saat sedang menghadiri Musyawarah Darma Wanita dan Pertemuan Ekspose dan Optimalisasi PAD bersama para OPD.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim H. M. Juaini Taufik, saat dihubungi via HP terkait jalannya pemerintahan pasca bupati positif corona, menegaskan bahwa roda pemerintahan tetap berjalan normal. Berjalan seperti biasanya.

“Pemerintahan tetap berjalan untuk hal-hal yang beliau akan tandatangani. Untuk keseharian didirektif ke Pak Wakil Bupati,” katanya.


Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo