Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat, Tim Dosen FE UNIZAR Sosialisasikan Perencanaan keuangan di masa Pandemi

Mataram, suaraselaparang.com - Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat terutama di masa pandemi covid-19 ini, justru merupakan nilai ibadah plus plus buat kita semua.

Banyak rakyat yang menderita akibat pandemi covid-19. Mungkin dia adalah tetangga kita, kolega kita, atau sanak keluarga kita, atau didikan kita.

Penderitaan secara fisik, keterbatasan gerak dan mobilitas, penderitaan mental spiritual, orang yang stress karena kacau dan galau, dan lain sebagainya. Terutama sejak adanya kebijakan stay at home, WfH, dan tentunya yang paling berdampak adalah mereka-mereka yang terpapar covid-19, termasuk yang merawatnya.

Begitu juga secara ekonomi, diantara saudara-saudara kita ada yang di PHK, sehingga keluarganya pun terkena imbasnya. Padatlah sudah, artinya kita mengalami apa yang disebut dengan kehidupan yang memprihatinkan.

Namun, seperti kata Tetua-tetua kita, setiap manusia selalu tertawan dengan zamannya. Di setiap zaman dan masa selalu ada masalah bagi manusia. Karenanya akal manusia pun bak tumbuh tatkala ada masalah, tentu dengan segala keterbatasannya.

Akal, dan kreatifitas manusia cenderung mencari penyesuaian-penyesuaian, adaptasi dan akselerasi dalam membenarkan aktivitas, terutama masa pandemi covid-19 serta new normal.

Rabu (2/9/2020) lalu, Tim dosen fakultas ekonomi UNIZAR yang terdiri dari Muhammad Habibullah Aminy, SE., MEK., MH, Halpiah, SE., M.Ak., Bq. Dewi Lita Andiana, SE., MAC., Hery Astika Putra, SE., M.Ak., Ahmad Suhendri, SE., ME, Bq. Rizka Milania Ulfa, SE., MM., Laili Huriati, SE., ME, Titin Windiasari, SE., MM, menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang bertempat di kelurahan turida barat kecamatan sandubaya kota mataram NTB. Kegiatan ini merupakan salah satu tugas Tri Dharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh dosen sebagai tanggung jawab keilmuan atau akademiknya.

Pada kesempatan melakukan kegiatan PKM tersebut tim dosen dari fakultas ekonomi UNIZAR mengangkat tema peran keluarga dalam perencanaan keuangan dimasa covid-19. Pada kegiatan tersebut ada beberapa materi yang di paparkan oleh tim dosen FE UNIZAR beberapa materi yang di sampaikan diantaranya Peran masyarakat dalam mencegah penularan covid-19 dan mempercepat penanganan penyebaran covid-19 serta materi tentang perencanaan keuangan dalam keluarga di masa covid-19.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 50 orang masyarakat kelurahan turida barat dan meraka sangat antusias sekali mengikuti kegiatan PKM dan mendengarkan materi yang di paparkan hingga selesai dan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19 yang berlaku.

Masyarakat turida pun berharap kegiatan semacam PKM ini yang dilakukan oleh perguruan tinggi khususnya UNIZAR terus dilakukan di masa covid-19 agar pemahaman masyarakat tentang covid-19 terus bisa terupdate terutama permasalahan ekonomi dan keuangan yang dihadapi.

Dikesempatan yang sama, kepala lingkungan turida barat mengatakan "kami sangat berterimakasih sekali kepada TIM dosen FE Unizar yang sudah mengadakan kegiatan PKM di lingkungan kami, banyak ilmu dan pengetahuan baru yang kami dapatkan dari materi yang di paparkan terutama mengenai melakukan perencanaan keuangan di masa covid-19 ini, harapan saya selaku kepala lingkungan dan warga turida, UNIZAR bisa terus melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat ini di lingkungan kami khususnya, apalagi jarak kampus UNIZAR dengan lingkungan kami sangat dekat sekali. Ucap kepala lingkungan.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat tim dosen FE UNIZAR diakhiri dengan sesi foto bersama dengan masyarakat turida barat.


Redaksi Suaraselaparang.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense