Ini Cara Karang Taruna Loteng Peringati Hari Ulang Tahunnya

Praya, Suara Selaparang - Diskusi Publik dengan tema "Ngobrol Pintar, Milenial Bawa Perubahan (Baper)" yang digagas Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-60, Sabtu (26/9) di Dmax Hotel.

Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid dalam sambutannya mengulas makna dan sejarah berdirinya Lembaga berpelat merah (KT) tersebut.

M. Tauhid dalam sambutannya mengatakan Kata Karang itu berarti tempat berkumpul sedangkan taruna berarti remaja. Karang Taruna adalah tempat berkumpulnya para remaja/pemuda indonesia.

Lebih lanjut M. Tauhid berharap, Segenap pemuda/i yang tergabung dalam KT dapat berdedikasi pada bangsa ini baik melalui gagasan maupun secara fisik.

"Saya bangga bisa hadir bersama para pemuda Lombok Tengah, dan semoga acara diskusi kali ini berjalan lancar" Katanya dalam sambutannya sekaligus membuka acara.

Sementara itu, sesi diskusi Ngobrol Pintar menghadirkan tiga orang narasumber yang menyampaikan materi yang berbeda. Materi "Visi Pemuda dan  Peradaban" disampaikan langsung oleh Majelis Pertimbangan KT yaitu Ahmad Syamsul Hadi atau yang lebih akrab disapa bung Memet.

Materi "Legislasi dan Eksistensi Pemuda" disampaikan salah seorang politisi ulung dari partai PDI yaitu Suhaimi, SH., dan Materi terakhir tentang "Politik Kebijakan Publik" disampaikan juga oleh tokoh politik dari partai besutan Anis Mata (Partai Gelora) yaitu Lalu  Fahrurrozi, yang saat ini menduduki Jabatan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nusa Tenggara Barat.

Dikesempatan yang sama, Ketua KT Kabupaten Lombok Tengah, yang dijabat Muhammad Hadi Satriawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPRD Lombok Tengah yang telah bersedia membuka acaranya, Kemudian dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua narasumber, dan semua peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Dia juga menegaskan, Pihaknya berharap kedepan Karang Taruna mendapat perhatian lebih dari Pemda, terutama persoalan anggaran dan pembinaan.

"Ke depan, Kami berharap Karang Taruna lebih diperhatikan, dan kami juga berharap Pemda juga menambahkan anggaran Karang Taruna dari APBD. Mewakili Karang Taruna Kabupaten, Jika itu terealisasi maka tidak akan tersentralistik di pengurus Kabupaten saja, tapi akan didesentralisir ke semua pengurus Kecamatan" harapnya.

Menutup sambutannya, Wawan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Lombok Tengah yang telah mensuport Karang Taruna dalam berbagai kegiatan selama ini. Dan kegiatan ini dapat terlaksana tidak terlepas dari dukungan pemerintah, lanjutnya. (SS-MS)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense