Kepala Dinas LHK Kabupaten Lombok Timur Terima Tantangan Bupati

Selong, suaraselaparang.com - Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy menantang Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lotim datangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pengelolaan sampah. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas LHK Kabupaten Lombok Timur, Marhaban menyatakan kesiapannya mendatangkan PAD sebanyak Rp 3 Miliyar dalam satu tahun, dengan catatan semua Desa yang ada di Kabupaten Lombok Timur harus bekerjasama dengan DLHK dalam penanganan sampah. 

Jumlah Desa di Lotim yang menjalin kerjasama dengan DLHK sebanyak 24 Desa. Masih jauh dengan jumlah desa yang ada di Lotim yang mencapai 254 Desa. Dengan jumlah 24 desa yang menjalin kerjasama dengan DLHK dirasa sulit untuk mencapai angka tersebut. 

Untuk mencapai hasil yang ditetapkan oleh Bupati, pihak DLHK menggandeng Lembaga Pemerhati dan Pecinta Hutan (LP2H) NTB, untuk pengelolaan sampah menjadi kompos yang lebih maksimal. 

Pihaknya berharap dengan adanya MoU dengan LP2H NTB bisa mendatangkan PAD yang ditargetkan Bupati untuk pengelolaan sampah, sehingga pihak DLHK dan LP2H nantinya bisa terus menjalin kerjasama.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense