Lahir Sebagai Cambukan Keras Legislatif, HMI Bali-Nusra Mendukung Penuh Deklarasi KAMI

Mataram, suaraselaparang.com - Beberapa waktu lalu oleh sejumlah tokoh berpengaruh Indonesia resmi melaksanakan Deklarasi membentuk Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Pada dasarnya KAMI lahir atas dasar bentuk kepedulian tokoh-tokoh hebat terhadap nasib bangsa Indonesia kedepannya.

Apalagi jika kita mengingat bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, maka perlu keterlibatan pikiran dan konsep yang cemerlang segala pihak untuk menjaga dan mengawal keberlangsungan pemerintahan yang baik agar bangsa Indonesia selalu di segani di mata dunia, " Ucap Julfahmi Ketua Bidang Humas dan Jaringan HMI Badko Bali-Nusra kepada suaraselaparang.com, selasa (08/09/2020).

Di sisi lain lahirnya KAMI adalah cambukan keras bagi legislatif yang seakan akan mulai kehilangan roh pengawasannya dalam rangka mengawal berbagai macam kebijakan eksekutif, demi melahirkan kebijakan yang yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan rakyat.

Keberadaan KAMI justru memberikan suntikan moral bagi bangsa ini, yang mulai kehilangan arah serta keberpihakannya terhadap kebenaran, maka sudah seharusnya semua yang berkaitan dengan kemaslahatan ummat perlu kita dukung secara bersama, "tegasnya.

Sebagai mahasiswa kita harus berada pada garis perjuangan dan menjadi mitra kritis bagi tubuh pemerintahan yang sedang berkuasa, terlebih lagi bagi OKP yang notabenenya sebagai tameng dalam memperjuangkan bangsa harus menjadi kekuatan penyeimbang (power of balance) bagi kekuasaan.

Kelompok kelompok muda yang dulunya solid dan selalu meneriakkan sebuah perlawan terhadap kerakusan kekuasaan, semakin hari semakin memudar. Dulu bagaikan singa yang kehausan akan sebuah perubahan, tapi hari ini perlawan itu berdasarkan selera dan pembenaran, tidak lagi berdasarkan kebenaran, " ujarnya Prihatin.

"Maka dengan ini pengurus HMI Badko Bali-Nusra mendukung penuh terhadap keberadaan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dan mengecam keras pembatalan deklarasi KAMI, " Tegas Julfahmi.

(SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense