Meski Telat,Penataan Kawasan Selatan Sebagai Penopang KEK Mandalika Mulai Menjadi Perhatian Pemda.

Selong, suaraselaparang.com - Penataan kawasan selatan sebagai penopang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Tempat parkir, akses jalan memadai, dan fasilitas pendukung lainnya akan disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat juga mendukung investasi di kawasan selatan yang memiliki potensi besar.

Berkaitan dengan misi Canggih itu, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dan jajaran melakukan kunjungan ke wilayah selatan, tepatnya di kawasan Teluk Ekas pada Rabu (09/09/2020).

Selain jalan Raya , Pemda Lombok Timur juga berencana untuk membangun dermaga, serta jembatan.

Bupati menegaskan masih banyak areal tersedia di kawasan ekas yang bisa menjadi Ruang investasi.

Akan tetapi Bupati memberi catatan pembangunan yang dilakukan investor nantinya tidak boleh membatasi akses masyarakat terhadap ekas dan kawasan sekitarnya.

Sebagaimana diketahui,pembangunan besar besaran Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Mandalika dan juga dipercepatnya pengerjaan Sirkuit MotiGP jelang perhelatan Event Bergengsi Perdana di Tahun 2021 

Seharusnya membuat kawasan wisata di kabupaten Lombok Timur yang berdekatan dengan Zoan KEK Mandalika harus progressif berbenah jauh jauh sebelumnya.

Salah satunya adalah kawasan wisata teluk ekas dan sekitarnya yang memiliki Akses langsung dari zona selatan lombok ke KEK Mandalika.

Sebagai kawasan penopang KEK Mandalika kawasan ini sudah semestinya berbenah sejak awal bukan baru diwacanakan.

Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense