Peduli Masyarakat, BEM AKG KAH Mataram Bagi Sembako Kepada Masyarakat Jompo

Mataram, Suara Selaparang - Dampak pandemi Covid-19 terhadap semua sektor kehidupan tidak bisa dipungkiri, termasuk di sektor pendidikan. Pandemi bukan menjadi penghalang bagi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademik Kesehatan Gigi Karya Adi Husada (AKG KAH) Mataram dalam menyambut Mahasiswa Baru (MABA) tahun ajaran baru 2020.

Dengan semangat yang tinggi serta menerapkan protokol Covid-19 BEM AKG KAH pun tetap melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) kepada seluruh Mahasiswa Baru yang akan menempuh pendidikan di AKG KAH secara offline.

Usai melaksanakan kegiatan PBAK, BEM AKG KAH Mataram khususnya bagian Departemen Pengabdian Masyarakat mengajak Mahasiswa Baru dan seluruh Mahasiswa AKG berdonasi untuk pengadaan sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat jompo yang berada di sekitar Kelurahan Mapak Indah.

Kerjasama BEM AKG KAH dengan seluruh Mahasiswa pun menghasilkan buah yang manis terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh BEM AKG KAH tersebut. Pembagian puluhan paket sembako kepada sejumlah masyarakat jompo di kelurahan Mapak Indah sukses dilaksanakan di Kampus AKG KAH, Minggu, (27/09/2020). 

Presiden Mahasiswa AKG KAH Mataram Abdul Hafizirrahman menyampaikan jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan dari Departemen Pengabdian Masyarakat tersebut, karena di tengah krisis akibat pandemi Covid-19 begini, pihaknya masih peduli kepada orang lain yang membutuhkan bantuan. 

"Sudah saatnya kita semakin mengkualitaskan kepedulian kita terhadap sesama. Sudah Saatnya kita maksimalkan rakyat bantu rakyat," ucapnya kepada suaraselaparang.com, Minggu, (27/09/2020).

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Khususnya seluruh mahasiswa AKG KAH Mataram yang telah berkenan untuk menyisihkan rezekinya untuk pengadaan sembako untuk masyarakat jompo Kelurahan Mapak indah. 

Hafiz sapaan akrabnya juga menerangkan adapun paket sembako yang diberikan kepada masyarakat jompo tersebut berisi beras, Telur, Minyak goreng, Gula, Sabun dan kebutuhan pokok lainnya. Ia juga berharap agar sembako yang diterima oleh sejumlah masyarakat jompo tersebut bisa membantu dan sedikit meringankan beban yang dipikul di tengah krisis akibat pandemi Covid-19.

"Terakhir, saya juga berterimakasih kepada seluruh anggota BEM AKG KAH Mataram yang telah membuat gerakan pembagian sembako untuk masyarakat jompo, semoga kegiatan yang dilakukan oleh BEM AKG KAH ini menjadi contoh untuk yang lainnya," tutupnya.


(SS-AD)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense