Pembukaan Pelatihan Kemandirian WBP Lapas Selong Tahun Anggaran 2020.

Selong, suaraselaparang.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong bekerjasama dengan LLK Lombok Timur melaksanakan kegiatan pembukaan pelatihan kemandirian  bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Selong tahun anggaran 2020. Kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan kualitas pelayanan Lapas dalam mengoptimalkan pelaksanakan hak bagi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk mendapatkan pendidikan dan pengajaran, serta untuk meningkatkan keterampilan yang dimiliki. (09/09)

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula dalam Lapas, dan dihadiri oleh Ka. Lapas dan Kasi Binadik Lapas Selong, perwakilan LLK, dan 120 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Selong sebagai pesertanya.

Adapun kegiatan pelatihan yang akan dilakukan antara lain pelatihan pertukangan kayu (meubelair), pengolahan hasil pertanian,  budidaya ikan air tawar, menjahit, cukur rambut, cuci motor, dan laundry.

Dalam sambutannya, Ka. Lapas Kelas IIB Selong menyampaikan bahwa pelatihan sangat berguna bagi semua pihak terutama bagi pesertanya. Terlebih karena keterampilan yang didapatkan setelah mengikuti pelatihan ini dapat digunakan untuk mencari pekerjaan. "saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini  dengan maksimal, sehingga dapat menyerap semua ilmu yang diberikan untuk mempersiapkan diri menjadi insan yang lebih baik dan lebih mandiri," ungkapnya.

Untuk melaksanakan fungsi  pembinaan yang efektif dan berkualitas sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Selong akan terus melakukan intensifikasi dan diversifikasi program pembinaan dengan memperhatikan potensi sumber daya yang ada.

Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense