Pesta Miras dan Resahkan Warga, Lima Pemuda Diamankan Satpol PP

Selong, suaraselaparang.com - Lima pemuda di Desa Sukamulia Timur harus berurusan dengan aparat karena dianggap  meresahkan warga.

Mereka diamankan pihak POLPP Kota Selong pada Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 00.15 Wita dinihari setelah dilaporkan warga mengadakan pesta miras hingga larut malam di Lapangan Umum Sukamulia  Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur, Selasa (4/9/2020).

Kepada suaraselaparang.com, yang langsung turun ke TKP. Kelimanya mengaku minum minuman keras jenis tuak bersama rekan-rekan lainnya. "Kami minum bersama seorang teman lainnya, tapi tidak banyak," ujar MS (21).

Selain MS, juga diamankan 4 rekannya yang lain, AR (16), PH (20), SW (23) dan LS (21). 

MS mengaku, mereka minum minuman keras bersama dengan salah seorang rekan lainnya juga, namun saat diamankan, rekannya sudah kabur menghindari aparat.

Kasat POLPP Lotim, Baiq Farida Apriani S.O.S melalui Kasi Bina Potensi Akmal Mustofa, mengatakan kelima pemuda tersebut  diamankan setelah pihaknya mendapat laporan warga dimana terdapat kumpulan orang yang berpesta miras pada dini hari, hal tersebut cukup mengganggu  ketenangan warga.

"Ada warga yang melaporkan terkait beberapa pemuda yang melakukan pesta miras hingga larut malam jadi kita ambil tindakan tegas demi keamanan dan kenyamanan masyarakat," ujar Kasi Bina Potensi Akmal Mustofa.

Apalagi, sambung Akmal, saat ini laporan dari warga sudah banyak sekali yang diterima dan hal itu seringkali terjadi di TKP yang sama maka harus ditindak lanjuti.

"Sering kali ditemukan sekelompok pemuda  mengadakan pesta miras di lokasi ini bahkan setiap kali patroli kami sering memperingati, tetapi ternyata kejadian yang sama terus  terulang dan masyarakat sekitar cukup resah dengan aksi-aksi tersebut jadi kita harus ambil tindakan tegas," tutur Akmal.

Saat di MAPOLPP, ketiganya sempat diberi tindakan disiplin dan dilakukan pembinaan oleh Kasi Bina Potensi.


SS-06

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense