Polisi Bersama Masyarakat Amankan Dua pelaku Pencurian.

Praya, SUARA SELAPARANG - Pada hari Jumat tanggal 25 September 2020 sekitar pukul 13.00 wita telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan bertempat di BTN AMARIS Desa Sepakek Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok tengah.

Kronologis Kejadian Pada hari Jumat, tanggal 25 September 2020 sekitar pukul 13:00 wita telah terjadi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh (RA) Laki-laki, 29 tahun, Wiraswasta, Dasan Agung Gapuk Mataram Beserta Temennya (MS) Laki-laki, 35 tahun, Swasta, Alamat Dasan Agung Gapuk Mataram.

Kedua pelaku masuk dalam rumah kosong dengan cara merusak gembok gerbang rumah dan masuk kedalam halaman rumah kemudian mencongkel pintu rumah dengan menggunakan cukit besi dan kemudian berhasil masuk kedalam rumah dan mengambil 1 unit tv layar datar merk Panasonic beserta remote control dan 2 unit salon speaker aktif merk Polytron dan setelah itu pelaku keluar dari lingkungan BTN menggunakan sepeda motor Honda Beat warna merah No. Pol. DR. 4594 BU dengan berboncengan sambil membawa 2 unit salon dan 1 unit TV tersebut.

Sesampainya di pintu Gerbang BTN Para Pelaku di ketemukan Oleh Penjaga BTN selaku saksi utama yg melihat para pelaku. Dikarenakan mencurigakan selanjutnya saksi menghentikan kedua pelaku dan para pelaku melakukan perlawanan sehingga saksi berteriak maling, akibat teriakan saksi selanjutnnya massa datang untuk menghakimi pelaku. Dikarenakan massa datang salah satu dari pelaku kabur melarikan diri dan di kejar oleh massa akan tetapi lolos.

Pada saat Pelaku di amankan oleh Masyarakat/massa salah satu dari Anggota Polresta Mataram yang sedang melakukan pengawalan alat berat berhenti lalu mengamankan pelaku dan membawa pelaku ke Polsek Pringgarata. Sesampai di Polsek Pringgarata, Anggota Polsek Pringgarata langsung mengamankan tersangka dan langsung Konfirmasi ke Anggota lain untuk mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti.

Salah satu pelaku (BN) sempat kabur dikarenakan banyak nya massa yang berdatangan, namun teman (BN) sudah di amankan di Polsek Pringgarata. Setelah salah satu pelaku di amankan, Polsek Pringgarata langsung koordinasi ke Reskrim Polsek Pringgarata untuk pengembangan lebih lanjut karna adanya teman pelaku berhasil lolos. Menerima laporan tersebut Reskrim Polsek Pringgarata dan Anggota langsung melakukan tindakan dan tidak lama berhasil menangkap (BN).

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp 3.750.000 (tiga juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah). Kini kedua pelaku di amankan di Polres Lombok Tengah guna proses hukum lebih lanjut.

Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense