Razia Penerapan Protokol Kesehatan di Rumah Makan dan Cafe, Belasan Orang di Seteluk Diberi Sanksi.

Taliwang, suaraselaparang.com - Puluhan anggota gabungan TNI, Polri, SatPol PP menggelar Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan pencegahan covid-19, 

Kali ini tim gabungan menyasar para pengusaha dan pedagang seperti rumah makan dan cafe yang ada di Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB),sekitar pukul 08.55 WITA. Kamis (17/09/20). Razia ini merupakan implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. 

Dari hasil operasi tersebut, 17 orang yang terjaring melanggar Perda dan dikenai sanksi. 

"Kami memberikan sanksi berupa denda dan sanksi sosial kepada para pelanggar," ungkap Paur Min Bagian Ops Polres Sumbawa Barat saat ditemui di lokasi kegiatan.

Di antara 17 orang tersebut, 9 orang membayar denda Rp100 ribu dan 8 orang lainnya bersedia menerima sanksi sosial membersihkan sampah di sejumlah lokasi di Kecamatan Seteluk. 

Operasi Yustisi juga digelar di depan kantor Camat Seteluk. Personil gabungan memeriksa setiap kendaraan yang lewat dan memberikan imbauan dan edukasi agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga mengapresiasi rekan-rekan personil yang tetap semangat menjalankan tugas, dan berharap para personil tetap menjaga kesehatan diri dan selalu menggunakan masker.

Sementara itu, Kabid Penegakan Perundang-undang Daerah (P2D), Alimuddin SH berharap kepada personil untuk bekerja sesuai dengan SOP dan mengedepankan persuasif dan humanis.

"Mari kita terapkan aturan Perda Provinsi NTB nomor 7 tahun 2020, dan peraturan Kepala Daerah KSB nomor 41 tahun 2020 dengan penuh rasa tanggungjawab," pungkasnya.

Kegiatan operasi yustisi ini berjalan aman dan lancar hingga pukul 10.00 WITA. 

Ss-06

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo