Gerakan Berbagi Masker Jelang penerapan Perda Pengendalian Penyakit Menular


Selong, suaraselaparang.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H.M. Juani Taofik bersama Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio, Sik, M.H. dan Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf. Agus Prihanto Donny, ikuti Gerakan Berbagi Masker di depan Taman Rinjani Kota Selong, Kamis ( 10/9/2020 ).

Gerakan Berbagi Masker yang digelar serentak di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Timur bersamaan dengan Gerakan Berbagi Masker yang dilakukan POLRI secara Nasional di seluruh wilayah Indonesia yang bertujuan untuk membiasakan masyarakat agar selalu memakai standar Protokol Kesehatan Covid-19, khususnya dalam hal penggunaan masker.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Lotim H. M. Juaini Taofik mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, terlebih dengan adanya Perda No. 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular yang akan berlaku pada tanggal 14 September 2020 mendatang. Pemda Lotim akan memberikan sanksi berupa denda Rp 100.000,- sampai dengan Rp 500.000,- bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.  

Sementara itu Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, Sik, M.H. menyampaikan kepada awak media akan ada pembagian sekitar 50.000 masker kepada masyarakat di Kabupaten Lombok Timur. Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Lotim terus menganalisa berbagai hal untuk mendukung pemberlakuan Perda Pengendalian Penyakit Menular di Kabupaten Lombok Timur.

Red - SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense