Senator ASA Sosialisasi 4 Pilar MPR di Lembah Rinjani Sembalun

Mataram, suaraselaparang.com - Dipilihnya kawasan wisata lembah Gunung Rinjani Sembalun untuk sosialisasi 4 pilar MPR 30 Agustus lalu mengingat daerah ini menjadi andalan NTB bagi pecinta pendaki gunung dari luar dan dalam negeri. Belum lagi hasil pertaniannya yg sangat bagus terutama bawang putih.

Menurut anggota MPR-RI H. Achmad Sukisman Azmy penanaman sosialisasi 4 pilar sangat penting di Sembalun agar kecintaan terhadap Indonesia tetap utuh mengingat godaannya cukup besar terutama dari wisatawan. "Sembalun ini godaannya cukup besar, terutama dari para wisatawan" ucap ASA panggilan akrab senator NTB ini.

Indonesia kaya raya dan makmur. Termasuk daerah Sembalun yang terdiri dari 6 desa, seperti Sembalun bumbung, Sembalun Lawang. Apapun yang ditanam hasilnya bagus, hanya pemasarannya yang perlu diefektifkan supaya penjualannya baik dan harganya bagus. 

Saat ini harga bawang putih dan tomat menurun drastis, untungnya strowbery bisa dipanen sendiri wisatawan sehingga harganya baik. Sukisman menambahkan, lembah Sembalun ini ramai dikunjungi wisatawan Nusantara dan asing terutama musim kemarau bulan April hingga Oktober. 

Terlebih lagi bulan Juli hingga November sehingga penanaman rasa kebangsaan perlu ditanamkan dengan baik, Agar tidak luntur dengan berbagai cobaan dan iming-iming indah yang ingin memecah belah bangsa.

Kultur yang melekat di masyarakat membuat warga Sembalun kukuh mempertahankan Indonesia mengingat daerah ini juga tidak lepas dari perjuangan kemerdekaan.

Sukisman juga menyatakan, Sembalun sering dimanfaatkan untuk pagelaran event pariwisata sport dan kemah, baik daerah nasional maupun internasional. Sehingga penanaman kebangsaan perlu tetap dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan. Peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda se-kecamatan Sembalun merasa tersanjung mengikuti acara sosialisasi 4 pilar karena lokasi mereka didaerah puncak Rinjani yang dingin dan sangat tinggi yakni kurang lebih 1200 meter di atas permukaan laut.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, kemudian sosialisasi 4 pilar dan ditutup doa diikuti antusias. Bahkan minta dijadwalkan ulang dengan melibatkan warga laiinya.Seperti pengelola wisata.baik hotel, rumah makan, art shop, pendaki dan lain-lain sehingga rasa cinta tanah air semakin bertambah.

Kini Sembalun juga dijadikan sebagai daerah pendukung untuk lomba motor GP yang digelar mulai 2021 di kawasan Mandalika resort yang akan diikuti pembalap mancanegara. Kawasan Sembalun juga diakui sebagai kawasan geopark Rinjani yang diakui dunia dibawah pengawasan PBB. Sehingga wisatawan mancanegara semakin banyak berkunjung karena daya tariknya yang besar sebagai Magnet.

Dengan sosialisasi 4 pilar MPR-RI, Sukisman berharap warga Sembalun bertambah rasa kebangsaannya dan mencinta Indonesia sebagai tanah leluhurnya yang kaya raya dan makmur.


(ss-01)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense