Apresiasi Nakes, Wakil Gubernur Kunjungi Beberapa Puskesmas dan RSUD Selong.

Selong, Suara Selaparang - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj. Siti Rohmi Djalilah kunjungi beberapa puskesmas di lombok timur dan Rsud Selong untuk temui nakes. Hal itu dilakukan dalam rangka silaturrahmi dan sebagai bentuk apresiasi terhadap nakes yang ada di Kabupaten Lombok Timur yang sudah berjuang sampai saat ini di tengah pandemi Covid-19. Wagub berharap para nakes di Lombok Timur terus semangat dan tidak menyerah dalam menghadapi Covid-19. Jumat (02/10/20). 

Kunjungan silaturahmi Wagub di Lombok Timur diawali di Puskesmas Aikmel, berlanjut ke Puskesmas Lenek dan berakhir di RSUD Raden Soedjono Selong. Pada kesempatan tersebut hadir juga Kadis Kesehatan Prov. NTB, Asisten 1 Setda prov NTB Kadis Kesehatan Lotim, Kapus se-kab. lotim dan para nakes lotim.

Dalam dialog silaturahmi tersebut H. M. Juaini taufik menyampaikan kondisi layanan kesehatan di  Kabupaten Lombok Timur didukung 35 unit puskesmas, di mana 10 Puskesmas  berstatus BLUD, 5 Puskesmas kategori terpencil, dan 20 puskesmas dengan status biasa. Tahun 2021 mendatang 15 puskesmas ditarget mendapatkan status BLUD(Badan Layanan Umum Daerah).

Juani juga menekankan  bahwa Pemda Lombok Timur berkomitmen pada tahun 2020 ini akan menargetkan penambahan 50% posyandu keluarga dan sisanya akan dilanjutkan di tahun mendatang. Kaitannya dengan Posyandu Keluarga, Wabup menyebut sudah banyak posyandu  konvensional di NTB yang menerapkan pelayanan posyandu keluarga, yaitu Posyandu yang dapat melayani  balita, remaja, sampai dengan lansia. 

"Posyandu ini, semata demi memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan" ungkapnya. 

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik tidak lupa menyampaikan Kepada Wakil Gubernur NTB terkait Kondisi Bupati Lombok Timur usai dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 beberapa waktu lalu saat ini sudah stabil.  

" Alhamdulillah kondisi Bupati semakin membaik. Jelasnya. 

(SS-BD)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense