Danrem 162/WB Pimpin Ziarah Nasional Di TMP.

Mataram, Suara Selaparang - Dalam rangka menyambut  HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang puncaknya pada tanggal 5 Oktober 2020, Jajaran TNI (Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara) dari Korem 162/WB, Lanal Mataram dan Lanud Zam Rembiga melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk Kota Mataram.

Kegiatan yang dipimpin Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dan dihadiri Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, Danlanud ZAM Rembiga Kolonel Pnb Andri Gandy, M.Sc., Danlanal Mataram Kolonel laut (P) Suratun, S.H., Dandim 1606/Lobar, Para Kasi Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY, serta Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 162/WB tersebut ditandai dengan peletakan Karangan Bunga di Tugu Makam Pahlawan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dalam rilisnya, Jumat (2/10/2020).

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan untuk menghargai, menghormati, mengenang serta sebagai bentuk terimakasih dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga saat ini seluruh elemen masyarakat bisa menikmati sebagai bangsa yang merdeka.

"Melalui kegiatan ziarah ini diharapkan sebagai generasi penerus bangsa selalu mengingat sejarah, karena bangsa dan negara ini berdiri tidak lepas dari sejarah panjang perjuangan para pahlawan," terangnya

Oleh sebab itu, sambung Dahlan, untuk menghargai dan melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah merintis negara ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat, maka seluruh rakyat Indonesia wajib mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, berkarya dan berkiprah sesuai peran ataupun fungsi di bidang masing-masing. 

"Yang paling utama terus maju dan berkarya sesuai perkembangan zaman guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang aman, tentram dan sejahtera," tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah Kodim Jajaran Korem 162/WB di Pulau Lombok dan Sumbawa. (Red-SS)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense