Di Masa Krisis Akibat Pandemi, Aktivis SGI Lombok Barat Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran.

Tanjung, Suara Selaparang - Aktivis Sekolah Guru Indonesia (SGI) Lombok Barat  pada hari Minggu, (11/10/2020) memberikan bantuan Uang Tunai kepada korban bencana kebakaran yang menyebabkan 22 Unit  rumah warga Desa Sigar Penjalin yang terbakar pada hari Sabtu  Malam Minggu (03/10/2020) lalu.

Aktivis SGI Lombok Barat turun langsung ke TKP melihat keadaan  warga yang saat ini mengungsi di Posko sementara, bantuan tersebut diserahkan dan diterima langsung   oleh Kepala Desa Setempat untuk disalurkan ke Korban bencana kebakaran, yang disaksikan langsung oleh Kepala Dusun Lendang Lekong, Babinkantibmas, dan Babinsa setempat, di samping itu Para Aktivis SGI memberikan Bingkisan, pakaian layak pakai, ATK dan Snack  pada Anak-anak terkena Bencana Kebakaran. 

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan Therapy Healing dengan tujuan agar anak-anak melupakan kejadian yang menimpanya.

Kepala Desa Sigar Penjalin, Zawil Padli Menyampaikan banyak terima kasih yang tak terhingga atas bantuan dan uluran tangan para aktivis SGI Lobar.

"Kami sangat berterimakasih atas kehadiran aktivis SGI Lobar di tengah-tengah kami, semoga bantuan ini  dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. "Ucapnya

"Kami dari SGI Lobar ikut merasakan apa yang saudara saudara kami alami saat ini, semoga saudara saudara kami yang menjadi korban kebakaran selalu bersabar dan  tawakal atas ketentuan yang sudah terjadi.” Ujar Salah satu aktivis SGI Lobar, Purnama Tati, S.Pd.

Ia juga mengaku jika pihaknya mendengar dan melihat di medsos ada Musibah bencana kebakaran yang melanda  saudara saudara kita di Desa Sigar Penjalin, Kecematan Tanjung, KLU. 

"Menyikapi hal tersebut, Kami bersama rekan-rekan Aktivis SGI Lobar langsung merencanakan untuk turun serta mengumpulkan Uang  atau Penggalangan Dana bersama Rekan-rekan untuk disalurkan kepada Korban Bencana ini,  "Ucapnya

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang  membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak, " Lanjutnya.

Kegiatan ini mengajarkan kepada kita semua untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari warga yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat menggerakkan dan membangkitkan semangat para dermawan – dermawati yang mempunyai harta lebih untuk peka dan tanggap dalam merespons setiap musibah yang menimpa masyarakat.


(SS-AD)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense