Dinsos Lotim Akan Tindak Tegas Agen E-Warung Nakal.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Banyaknya temuan di lapangan tentang kisruh penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang sekarang di sebut Bantuan Sosial Pangan (BSP) belakangan ini di ketahui akibat banyaknya agen-agen yang tidak jelas, selain itu di temukan juga adanya agen yang merangkap menjadi suplayer padahal secara pedum itu tidak di perbolehkan. Terkait hal itu dinas Terkait melakukan pembenahan terutama di TKSK dan agen se-Lombok Timur. 

Sebagaimana yang di sampaikan oleh H. Ahmat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lombok Timur, pada saat pembinaan kepada seluruh agen dan TKSK mengatakan bahwa agen yang tidak jelas akan di tindak tegas, pasalnya ia menemukan masih banyak suami atau istrinya menjadi pegawai aktif BRI yang menjadi agen E-warung. Oleh karena itu ia menegaskan bahwa siapapun suami atau istrinya menjadi pegawai aktif BRI yang menjadi agen E-warung maka akan di tindak tegas karena hal itu bisa menimbulkan konflik intres di tengah-tengah masyarakat. 

"Semua yang istri atau suaminya yang jadi pegawai BRI aktif lalu salah satunya jadi agen E-warung maka harus di tindak tegas dan di berhentikan". Tegas Ahmat.

Selain itu Ahmat juga belakang ini sudah melakukan penarikan terhadap agen-agen yang nakal dan yang akan menimbulkan konflik intres nantinya. Adapun banyaknya agen yang sudah di berhentikan Ialah sebanyak 30 agen se-Lombok Timur. 

"Ada sekitar 30 agen yang kita tarik atau kita berhentikan," ungkapnya.

Ia juga mempertanyakan tentang lambatnya penyaluran dari para agen, sampai tanggal 20 ini kok barang masih belum didistribusikan ini ada apa?  tanya H. Ahmat

Adapun dari Ahmad Dailami mewakili BRI ketika di konfirmasi terkait hal itu mengatakan bahwa BRI hanya menghimbau ke Pendamping Agen Brilink (PAB) agar suami atau isteri pekerja BRI yang aktif tidak ikut sebagai agen penyalur, sementara untuk yang berhak merekomendasikan siapa yang boleh dan tidaknya menjadi agen E-warung hanya dinas terkait. 

"kalo saya sih tetap himbau ke PAB sebaiknya suami atau isteri pekerja BRI tidak ikut sebagai agen penyalur Bantuan Pangan non tunai". Sebutnya.

SS-MI  

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense