Ditemukan Menggadai Barang, Polsek Pringgabaya Ungkap Pelaku Pencurian TV dan Handphone.

Selong, Suara Selaparang - Kepolisian Sektor pringgabaya mengungkap kasus pencurian yang terjadi di Dusun Otak desa, Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya,Lombok Timur.Rabu (14/10/2020 ).

Pada hari Selasa tgl 13 Oktober  2020, Sekitar Pukul 11.30  WITA Piket Reskrim  dan Anggota polsek Pringgabaya , telah melakukan penyitaan barang bukti dan penangkapan pelaku Pencurian dengan pemberatan.TKP Pencurian adalah  Rumah RUSNI ( 39 Thn ) Dusun Otak Desa, Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur.yang terjadi pada hari Senin tanggal 12 oktober 2020 sekitar jam 03.10 Wita.

Adapun Identitas Pelaku adalah  sbb : 

1. SAPARUDIN Bin SUHAR, Laki-laki ( 39 Th ) Thn, Pekerjaan swasta,beralamat di Dusun Otak Desa, Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya.

Menurut keterangan Pihak kepolisian kejadian berawal Pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020 sekitar Pukul 03.10 Wita, pada saat itu Pelaku melintas di depan rumah korban di Dusun Otak Desa, Desa pringgabaya, kemudian pada saat melintas pelaku melihat  pintu samping rumah korban terbuka,melihat kesempatan itu  pelaku langsung masuk ke dalam rumah korban  dan berhasil mengambil barang curian  berupa Satu unit televisi dan dua buah Handphone milik korban. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.4.600.000.     

Adapun Kronologis Pengungkapan kasus Curat tersebut Berawal dari  informasi yang masuk bahwa Sdr.Gazali  telah menerima gadai Televisi dan Handphone,  pada hari Selasa tanggal 13 Oktober  2020, Sekitar Pukul 11.30  Wita .Selanjutnya Piket reskrim dan anggota Intelkam Polsek pringgabaya dipimpin kanit IK.IPDA Gusti Ngurah Rai.Mencari dan menemui Sdr  Gazali di rumahnya kemudian  di temukan  barang bukti yang diduga hasil kejahatan berupa satu unit Televisi dan Handphone.

Berdasarkan pengakuan Gazali bahwa barang tersebut berasal dari saudara SAFARUDIN, sehingga anggota yang di pimpin Kanit IK IPDA I Gusti  Ngurah Rai langsung meluncur mendatangi  rumah terduga pelaku tersebut dan setelah dilakukan interogasi iapun mengakui  telah melakukan tindakan kriminal Pencurian di Rumah sdri RUSNI Dusun Otak Desa, Desa Pringgabaya Kec. Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur.Selanjutnya pelaku di bawa ke Polsek Pringgabaya utk pengembangan dan  proses lebih lanjut.

Beberapa barang bukti yang  berhasil di amankan antara lain,1 buah Televisi merk Polytron 32 inci, 1  buah Hp merk OPPO A5S Warna niru dan 1 buah HP Merk NOKIA 150 warna hitam.

Diketahui juga bahwa Pelaku SAPARUDIN menggadaikan 1 buah HP merk OPPO beserta 1 unit televisi kepada sdr GAZALI sebesar Rp. 1.500.000.Sedangkan  1 buah Handphone merk NOKIA 150 di jual kepada sdr LUKMAN HAKIM  dengan harga Rp. 50.000.

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti di amankan di Polsek Pringgabaya guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut.


Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense