Ekonomi Semakin Sulit Di Tengah Pandemi, 3 Sekawan Mahasiswa Ajak Pemuda Ikut Berwirausaha.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Dampak Ekonomi Dari Berlangsungnya Pandemi Virus Covid-19 semakin meluas. Harga Kebutuhan Pokok Yang Mulai tidak stabil tidak dapat diimbangi oleh rendahnya daya beli masyarakat, di karenakan susahnya mendapatkan penghasilan dan semakin banyak pengangguran akibat banyak sektor yang tidak bisa beroperasi sejak pandemi ini di mulai.

Hal ini  membuat Resah masyarakat pada umumnya, Tak Terkecuali para Mahasiswa Asal Lombok Tengah yang tidak ingin situasi ini semakin memburuk. Mereka Adalah Muh. Alamsyah, Reza Wahyu, Dan Wan Azrul Hakim yang terdorong hatinya untuk berbuat lebih di tengah masyarakat.

Langkah Kecil 3 Sekawan ini di Mulai Dengan Mengembangkan Usaha yang mereka bangun sejak Awal Pandemi ini Yaitu Konter Handphone Dan Accecoris "Alam Cellular" yang di nilai Cukup berhasil. Bagaimana tidak tidak, Sudah ada Ratusan Mitra Bisnis yang bergabung dalam usaha ini.

"Ini adalah wujud dari keresahan kami menyikapi situasi pandemi Seperti saat ini, Ekonomi adalah pondasi penting yang harus di jaga demi keberlanjutan hidup kita selain kesehatan" Ungkap Alamsyah yang merupakan Mahasiswa Dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Mataram, Jum'at, (30/10/2020).

Lebih lanjut hal senada disampaikan oleh Reza Wahyu yang menganggap Pemuda Harus lebih Berperan dalam membangun Ekonomi Keluarga. Tidak hanya bergantung pada Orang Tua, Paling Tidak Bisa Memebantu Meringankan Beban Keluarga di Tengah Beratnya Beban Ekonomi.

"Kami berharap  Banyak Pemuda yang sadar dengan nasib dirinya dan keluarga. Maka Berwirausaha adalah solusi terbaik menuju kemandirian ekonomi" Tutup Mahasiswa dari STIKES Bali ini.

Sementara Wan Azrul Hakim Berharap Kepedulian dari kaum muda agar berani bertindak dalam menyikapi situasi sulit ini.

"Dengan Gotong Royong kita yakin dapat melewati situasi ini dengan baik, Perlu ada kesadaran untuk mau belajar sejak dini untuk mulai berwiusaha"

"Sebagai bentuk keseriusan, kami sudah menyiapkan jalur untuk berkonsultasi tentang bagaimana memulai bisnis secara mandiri ataupun ingin menjadi mitra bisnis pihaknya bersedia melayani via kontak telpon/WhatsApp : 08146104964, " Tutupnya.

SS-AD

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense