GOW Lotim Bagikan 300 Masker Ke Petugas Kebersihan (DLHK) Lotim di Taman Rinjani Selong.

Selong, Suara Selaparang - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lombok Timur  bagikan 300 masker ke petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lotim. Kegiatan itu guna memastikan rasa aman bagi para petugas kebersihan dalam menjalankan tugasnya di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu, GOW Lotim juga telah mengagendakan beberapa kegiatan sosial yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Program tersebut sangat membantu masyarakat di Lotim. Adapun salah satu program yang telah dilakukan oleh GOW Lotim adalah pembagian sembako dan masker.

Ketua GOW Lotim, Hj. Siti Qudsiah Rumaksi menyatakan jika tujuan pembagian masker bagi petugas kebersihan itu adalah untuk memastikan rasa aman bagi mereka dalam menjalankan tugasnya.

“Tujuan dilakukannya pembagian masker ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman bagi petugas kebersihan dalam menjalankan tugasnya di lapangan, mengingat penyebaran Covid-19 masih diyakini menular melalui air liur atau droplet,” katanya, Sabtu (17/10).

Selain disalurkan kepada petugas kebersihan, terhitung GOW Lotim juga akan menyalurkan masker di beberapa tempat. Selain itu GOW Lotim juga akan membagikan santunan bagi masyarakat kurang mampu, rencananya kegiatan itu akan dilakukan secara rutin di beberapa titik di Lotim.

“Kami dari GOW akan rutin membagikan masker ke beberapa titik, selain itu juga akan kami barengi dengan memberikan santunan bagi masyarakat kita yang masih kurang mampu ekonominya,” terangnya.

Hj. Siti Qudsiah Rumaksi juga menyatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan modal usaha bagi pelaku UMKM, adapun mengenai besaran bantuannya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang akan mendapatkan.

“Kami rencanakan Sabtu, Gow Lotim akan mengunjungi Pekerja Rumahan yang ada di Desa Gapuk untuk diberikan modal usaha, penyaluran bantuan akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang kami kunjungi,” pangkasnya.

SS-MI

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense